Tak Ingin Kecolongan, Polres Blora All Out Amankan Perayaan Paskah Di Gereja-Gereja

Ratusan anggota Kepolisian Resort Blora diturunkan untuk mengamankan perayaan Paskah yang gelar di seluruh Kabupaten Blora, Jateng, Kamis malam hingga Minggu nanti.

Kabag Ops Polres Blora, Kompol Zuwono, di sela-sela kegiatan memimpin anggota pengamanan, Jumat (30/03/18), mengatakan, pihaknya menerjunkan sebanyak 275 personel untuk menjaga gereja-gereja di wilayah Blora.

“Anggota sebanyak itu untuk membantu Polsek jajaran di wilayah hukum Polres Blora agar dalam melaksanakan tugas pengamanan perayaan hari Paskah tahun ini berjalan lancar,” kata Kompol Zuwono.

Menurut Kabag Ops, pengamanan Perayaan Paskah tersebut tidak ada yang dianggap ekstra atau biasa, semuanya diperlakukan sama. Artinya, polisi siap melakukan pengamanan baik di Gereja kecil maupun besar.

Kompol Zuwono menjelaskan, semua gereja di seluruh Kabupaten Blora yang melakukan kegiatan ibadah Paskah, mendapatkan pengamanan baik dengan penjagaan di lokasi langsung maupun kegiatan patroli.

Kendati demikian, pihaknya mengimbau anggotanya agar tetap tertib melakukan tugasnya dengan baik. Karena, hal ini sudah menjadi tugas kepolisian memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat.

Sesuai standart prosedur seterilisasi gereja baik secara manual maupun alat metal detector dilakukan petugas untuk memastikan lingkungan dalam dan luar gereja dalam keadaan aman tidak ada benda yang membahayakan yang dapat merusak kehusyukan umat Kristiani beribadah.

“Mulai Kamis tadi malam, telah menurunkan pasukan untuk melakukan tugasnya menjaga titik-titik di mana ada pelaksanaan Paskah, Tidak hanya itu, deni keamanan setiap jemaat yang hadir juga akan digeledah oleh petugas.” Jelasnya.

Polres Blora tidak ingin kecolongan. Oleh karena itu, pengamanan mendalam dilakukan satu jam sebelum peringatan. Kompol Zuwono mengimbau agar umat Kristiani yang sedang melaksanakan perayaan Paskah saling hargai agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Jemaat juga harus menjaga kewaspadaan terhadap orang yang tidak dikenal.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password