Sebanyak 72 Personil Polres Blora Amanakan Kejuaran Road Race Bupati Cup 2018

Kepolisian Resor Blora, Polda Jateng mengerahkan 72 personel untuk melakukan pengamanan jalannya kegiatan Blora Road Race 2018 di sirkuit Alun-alun Kota Blora, Minggu (11/03/2018). Dalam pengamanan tersebut Polri dibantu oleh Personil Kodim 0721 Blora dan Petugas Sat Pol PP Kabupaten Blora.

Pengamanan kegiatan road race tersebut dibawah pimpinan Kapolres Blora AKBP Saptono SIK. M.H, dan selaku pengendali lapangan adalah Kabag Ops Polres Blora, Kompol Zuwono. Sebelumnya pukul 07.00 WIB terlebih dahulu dilaksanakan apel, untuk mengecek kekuatan personil serta sarana dan prasarana yang akan digunakan untuk pengamanan.

“Selain dari anggota Polres Blora, dalam pengamanan juga dibantu personel dari TNI 0721 dan Sat Pol PP Kab. Blora. Sinergitas pengamanan ini juga untuk mendukung kegiatan kejuaraan road race berjalan dengan aman dan lancar,” kata Kabag Ops Kompol Zuwono.

Personel gabungan ditempatkan pada titik-titik yang mempunyai kerawanan tinggi seperti di pintu masuk, tempat penjualan tiket, garis start/finish, tikungan-tikungan arena dan lokasi yang terdapat cukup banyak penonton. Turnamen dibuka langsung oleh Kepala DINPORBUDPAR Kunto Aji yang mewakili Bupati Blora Djoko Nugroho. Dandim 0721/Blora Letkol Inf. Rizadly mendapat kehormatan melambaikan bendera strat tanda dimulainya gelaran balap motor yang digelar di tahun 2018.

Dalam kejuaraan tersebut, diikuti oleh 175 pembalap dengan 325 starter. Sedangkan kelas yang dilombakan diantaranya kelas motor matic, bebek 2 tak dan bebek 4 tak mulai dari 125 cc, 130 CC dan 150 cc. Selain itu, ada mini GP yang diikuti oleh pembalap cilik dibawah usia 10 tahun.

Disela itu juga Kompol Zuwono menghimbau kepada masyarakat yang menyaksikan Road Race untuk meningkatkan kewaspadaannya, untuk jangan terlalu dekat dengan arena “Lebih baik ambil jarak pandang yang aman jika terlalu dekat dengan garis pembatas tentu akan sangat berisiko bagi keselamatan diri,” ingatnya.

Seperti yang diketahui lanjut Kabag Ops, kejuaraan balap sepeda motor para pembalap yang ikut bertanding butuh kecepatan dan konsentrasi yang tinggi ” Jadi sekali lagi, kami harapkan kepada pengunjung agar jangan terlalu dekat garis pembatas. ” pungkasnya.

Ribuan warga dari kalangan orang tua maupun remaja dan anak-anak memadati Sirkuit Alun-alun Kab. Blora. Puluhan tim balap ternama dari berbagai daerah di Jawa Tengah maupun dari luar daerah lainnya mengikuti ajang kejuaran balap motor sesuai kategori kelas yang diikuti dari masing-masing tim balap. Kegiatan berakhir pukul 17.00 WIB situasi berjalan aman dan kondusif.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password