Kapolsek Kunduran Polres Blora Bersama Anggota Patroli Daerah Rawan Banjir

Akibat tingginya curah hujan yang terjadi 2 hari terakhir di wilayah kabupaten Blora, mengakibatkan debit air sungai meninggi. Tingginya debit air sungai Desa Jegong di Kecamatan Kunduran, hingga meluap dan menggenangi permukiman warga hingga mencapai ketinggian antara 20 hingga 60 cm, Senin (12/03/2018) dini hari.

Mengantisipasi bencana banjir, agar tidak mengakibatkan korban jiwa dan mencegah terjadinya gangguan kemanan, Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Kunduran AKP Untung Haryadi mengatakan, telah melakukan tanggap siaga bencana dengan mengerahkan personilnya untuk melakukan patroli dan mengecek wilayah Desa Jegong. Guna memastikan jumlah rumah yang terendam serta keadaan warga yang terkena dampak banjir.

“Mendapat informasi bahwa Ds. Jegong terendam Banjir, anggota jaga Polsek Kunduran langsung menuju lokasi untuk melakukan patroli. Alhamdullilah, hanya 30 rumah yang terendam banjir, tidak ada korban dan pagi ini genangan air sudah surut,” terang AKP Untung.

Dalam pelaksanaan patroli, Kapolsek selalu memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat untuk selalu siap dan waspada apabila setiap hari hujan terus menerus dan jangan segan segan melaporkan setiap perkembangan yang terjadi.

Terpantau sampai saat ini puluhan anggota Polsek bersama Koramil Kunduran membantu warga membersihkan rumahnya dari sisa kotoran akibat banjir semalam.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password