Kapolres Blora Silaturahmi Dengan Ketua PCNU Dan Pengasuh Ponpes Khozinatul Ulum Blora

Kapolres Blora, AKBP Saptono, S.I.K, M.H bersama rombongan pejabat utama Polres Blora, usai melaksanakan safari Jumat (09/03/18), di Masjid Ds. Tempelmahbang, Jepon, menyempatkan mampir bersilturrahmi dengan ketua Cabang NU (PCNU) Blora K.H Ainur Rofiq dikediamannya, Kec. Jepon dan pengasuh Pondok Pesantren Khozinnatul Ulum, Blora K.H Muharor.

Ternyata kunjungan dan silahturahmi yang dilakukan Kapolres Blora memiliki tujuan tersendiri. Tidak hanya sebatas silahturahmi biasa, silaturrahni ini sebagai sarana menggalang dukungan untuk menciptakan situasi Kamtibmas dalam tahapan Pilkada serentak Jateng 2018. Sabtu (10/03/18).

“Kami berkunjung ke ketua PCNU Blora dan pengasuh Ponpes Khozinatul Ulum, guna menguatkan tali silaturahmi antara Ulama dengan Kepolisian. Alhamdulillah kehadiran kami disambut dengan hangat dan penuh keakraban,” terang Kapolres AKBP Saptono.

Terkait dengan pelaksanaan Pilkada, Kapolres Blora mengharapkan dukungan PC NU Blora, untuk bersama menjaga situasi Kamtibmas Kabupaten Blora agar tetap adem ayem dan kondusif.

“Kita memang sedang membangun silahturahmi dengan para tokoh agama. Tujuan utama kita untuk menggalang kekuatan masyarakat dengan tujuan untuk menjaga keamanan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Blora K.H Ainur Rofiq menuturkan PCNU Blora memegang ukhuwah wathaniyah dan walaupun kiranya berbeda agama, paham, dan ormas, tapi harus tetap bersatu.

“Untuk memelihara persaudaraan dari segi kebangsaan demi keutuhan NKRI dapat bersatu tanpa ada perbedaan agama sebagaimana yang disebut persatuan,” katanya.

Kapolres Berharap kepada seluruh masyarakat yang Blora, bisa saling menjaga kerukunan umat beragama serta jangan mudah terpengaruh issue Hoax bahkan issue ujaran kebencian. “Kalau seluruh elemen masyarakat bersatu pasti kuat, tentu memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa,” kata AKBP Saptono.

Tidak hanya Kapolres yang melakukan silahturahmi dengan tokoh masyarakat dan tokoh Agama, tetapi seluruh Kapolsek jajaran Polres Blora diperintahkan untuk menjalin silaturahmi dengan tokoh agama dan masyarakat di wilayah masing masing.

“Kapolsek juga sudah saya perintahkan hal yang sama agar melakukan pendekatan dan silahturahmi dengan tokoh masyarakat maupun agama di kecamatan masing-masing,” tandasnya.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password