Polsek Jati Polres Blora Bagikan 23 Paket Sembako Untuk Warga Tidak Mampu

Polres Blora mempunyai suatu program yang sarat makna dalam kaitannya dengan semangat profesionalisme Polri yang merupakan penjabaran Promoter Kapolri. Melalui berbagai kegiatan kemanusiaan yang berarti Komitmen, Loyalitas, Integritas dan Kompetensi tersebut Polres Blora berupaya berbenah menjadi lebih baik selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Salah satu program andalan tersebut  adalah Polres Blora Berbagi Berkah (SI BARKAH) merupakan sebuah program yang mengedepankan kepedulian anggota Polri kepada masyarakat secara umum mulai dari hal terkecil seperti membantu menyeberangkan anak sekolah, memberikan bantuan materi berupa sembako kepada warga miskin hingga bedah rumah warga tak mampu. Kesemuanya bermuara pada menggugah kembali rasa peduli, simpati dan empati anggota Kepolisian dalam melayani masyarakat secara ikhlas.

Mendasari program Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H, jajaran Polsek jati melakukan kegiatan berbagai sedekah yakni sebuah upaya mendekatkan diri dengan masyarakat dengan membagikan nasi sembako gratis kepada warga tak mampu yang ada diwilayah Desa Doplang dan sekitarnya.

Seperti yang bisa dilihat siang tadi, Kapolsek Jati AKP Joko Priyono bersama anggotanya terpantau membagikan 23 paket sembako gratis langsung ke rumah-rumah warga yang tidak mampu, Sabtu (03/03/18).

Menurut Kapolsek Jati AKP Joko Priyono S.H., Polisi Berbagi ini merupakan penjabaran dari program SI BARKAH yang digagas oleh AKBP Saptono Kapolres Blora, yang pada intinya bagaimana polisi dapat berbagi kebahagiaan dengan sesama.

Dana yang digunakan pun adalah hasil iuran dan sedekah dari masing-masing anggota yang dikumpulkan untuk kemudian dibelikan sembako dan dibagikan kepada para warga tidak mampu.

“Semuanya dari anggota yang ikhlas bersedekah melalui program Jumat Beramal. Hasilnya kita gunakan untuk kegiatan sosial seperti ini” jelas AKP Joko.

“Tujuan kita sederhana, menumbuhkan rasa peduli dan saling berbagi dengan masyarakat. Asal ikhlas Insyaallah barokah dan rezekinya ditambah sama Allah” imbuhnya.

Salah satu warga Sumiyati (60) warga Desa pelem, Kec. Jati, Blora menuturkan, dirinya tidak menduga sama sekali jika mobil polisi yang berhenti di rumahnya berniat membagikan sembako gratis. Ia pun menyatakan sangat senang dengan pemberian sembako tersebut.

“Nggih seneng mas, nopo maleh diparingi pak Polisi langsung, saget kangge tambahan maem sabendinane (senang rasanya di kasih sembako gratis dari pak Polisi, bisa buat tambahan makan-sehari-hari),” ujarnya.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password