Iptu Sujiarno Polsek Cepu Polres Blora, Beri Tips Siswa Hadapi UAN

Babinkamtibmas (Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Polsek Cepu Polres Blora hari Senin (26/02/18) pagi kemarin, ada panggilan tugas menjadi pembina upacara di Sekolah Dasar Negri 4 Cepu Kelurahan Cepu, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jateng.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Cepu AKP Slamet Riyanto S.H yang diwakili Iptu Sujiarno didampingi Brigadir Catur Krida menjadi pembina upacara bendera rutin hari senin. Iptu Sujiarno menyampaikan dalam pidatonya, tips bagi siswa dalam menghadapi Ujian Nasional.

Tujuannya mempersiapkan siswa dalam menghadapi Ujian Nasional berikutnya yaitu ulangan akhir semester (UAS). UAS adalah penilaian akhir semester (PAS). Ujian akhir ini sangat mempengaruhi kenaikan kelas atau kelulusan siswa. Oleh karena itu sebelumnya perlu diakan pemanasan berupa UTS.

“Untuk menghadapi ujian sebaiknya menggunakan prinsip 1 X 3, bukan 3 X 1. Maksudnya adalah sedikit demi sedikit lama-lama jadi bukit. Satu materi pelajaran dicicil selama tiga hari. Bukan tiga materi pelajaran yang gabungkan dalam satu hari,” jelas Sujiarno.

Belajar sedikit demi sedikit, lebih baik karena memberi kesempatan kepada otak dan tubuh untuk recovery. Bila otak dan tubuh tidak diberi kesempatan untuk recovery, maka akan drop dan sakit.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password