Kanit Binmas Polsek Bogorejo Polres Blora Beri Penyuluhan Dampak Kenakalan Remaja

Sebagai upaya untuk terus membangkitkan kecintaan anak-anak kepada Polisi sejak dini, Kanit Binmas Polsek Bogorejo Polres Blora Aiptu Mulyono, terus melakukan pendekatan melalui Polisi Sahabat Anak, Senin (26/02/2018).

Kapolres Blora AKBP Saptono S.I.K, M.H melalui Kapolsek Bogorejo AKP Djamrozie menyampaikan bahwa Polisi Sahabat Anak merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang mengarah pada usia anak-anak/usia dini sampai remaja. Program ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas, serta mencegah kenakalan  anak- anak/remaja sejak dini.

Kanit Binmas Polsek Bogorejo Aiptu Mulyono bersama Bhabinsa Koramil Bogorejo melaksanakan kegiatan berupa Polisi Sahabat Anak yang bertempat di SMP Negeri 1 Bogorejo yang di ikuti oleh kurang lebih 80 siswa.

Aiptu Mulyono memberikan materi penyuluhan tentang motivasi untuk menuntut ilmu, bahaya penyalahgunaan narkotika dan tertib berlalu lintas, Memberikan pemahaman kepada siswa-siswi agar betul-betul belajar di sekolah dan perdalam pelajaran yang telah diterima di sekolah, sehingga apa yang dipelajari di sekolah betul-betul dipahami dan diharapkan bisa menghasilkan produk sumberdaya manusia yang betul-betul berkualitas. Bisa bersaing dengan siswa lainnya agar dapat diterima bagi yang ingin melanjutkan ke Sekolah Menengah Atas yang favorit. Dan jadilah pelajar atau siswa-siswi yg membanggakan orang tua maupun keluarga.

“Dengan materi penyuluhan kenakalan remaja, yang disampaikan oleh Kanit Binmas Aiptu Mulyono menggunakan gaya bahasa sederhana ini,  nampak dari wajah mereka yang ceria dan antusias, sehingga tidak tampak sedikitpun rasa takut ketika bertemu dan berhadapan dengan Polisi apalagi sengaja dilakukan di luar ruangan sambil memberikan kuis yang berhadiah alat tulis.” tutur AKP Djamrozie.

Menurut salah seorang guru siswa, kegiatan Polisi Sahabat Anak ini merupakan kegiatan positif. Terlebih anak-anak di berikan penjelasan tentang kenakalan remaja, juga tugas-tugas Polisi. “

Semoga kegiatan seperti ini bisa berkesinambungan. Agar siswa lebih disiplin dan taat peraturan,” harap seorang guru.

Selain itu pengawasan dari dalam juga yaitu keamanan sekolah dan guru dapat mengawasi anak muridnya untuk tidak berbuat melanggar hukum. Dengan saling bekerjasama antara Kepolisian, Guru dan Orang tua dalam pengawasan anak diharapkan dapat membimbing anak menuju generasi unggul dan berkopenten.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password