Safari Jumat Kapolres Bersama Dandim 0721/Blora, Sapa Masyarakat Desa Kajengan

Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K., M.H bersama Dandim 0721/Blora Dandim Letkol (Inf) Rizadly Themba melaksanakan Safari Sholat Jumat di Masjid Nurul Huda, Desa Kajengan, Kec. Todanan, Blora , Jumat (23/02/2018) kemarin.

Hadir dalam Safari Sholat Jumat diantarannya Wakil Bupati Blora H. Arif Rohman, para Pejabat Utama Polres Blora ‎Kades Kajengan beserta perangkat desa dan toga dan tomas sekitar Masjid Besar Nurul Huda.

Kegiatan Safari Sholat Jumat merupakan program rutin Kapolres Blora dalam rangka menjalin silaturahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan remaja masjid serta seluruh masyarakat sekaligus upaya Polri untuk menjaga stabilitas Kamtibmas dan mengajak masyarakat mewaspadai paham radikal. Sabtu (24/02/18).

Selain itu, dengan hadirnya Kapolres Blora bersama Dandim 0721 menunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI-Polri selalu bersinergi dengan para Ulama dalam melakukan upaya-upaya pencegahan radikalisme serta solid dalam menjaga keutuhan NKRI.

Kapolres AKBP Saptono, S.I.K., M.H. mengajak semua pihak agar tidak mudah terhasut dan terprovokasi oleh berbagai isu yang berkembang di masyarakat. Ia meminta agar tidak mudah membagikan informasi yang belum valid atau tidak jelas sumbernya. Langkah Tabayyun dan konfirmasi kepada pihak yang berkompeten merupakan salah satu cara mengecek ulang tentang sahihnya sebuah informasi.

Hal tersebut disampaikan Kapolres sebelum Khutbah Jumat dimulai dihadapan para jamaah Masjid Nurul Huda. “Mendekati Pilkada 2018 dan Pemilu 2019, banyak sekali informasi yang bersliweran di media soasial maupun media daring lainnya yang tidak jelas sumber dan validitasnya. Kepada masyarakat agar lebih berhati-hati, memilah dan memilih. Jika meragukan silahkan konfirmasi terlebih dahulu dengan pihak yang berkompeten.” Ujar AKBP Saptono.

Diharapkan agar masyarakat tidak mudah terpancing isu-isu yang sifatnya memcah belah persatuan, kerukunan apalagi sampai terprovokasi isu Sara dan Agama.

“Pilihan boleh beda tapi silaturahmi tetap harus dijaga, jangan terhasut provokasi oknum tidak bertanggung jawab yang ingin merusak kamtibmas yang aman menjelang Pilgub Jateng 2018 ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Dandim mengatakan mendukung setiap langkah Kapolres untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif diwilayah Blora dan TNI-Polri dengan dukungan Ulama dan masyarakat selalu siap untuk menjaga NKRI.

Safari Sholat Jumat ditutup dengan pemberian cindera mata kepada Takmir Masjid Nurul Huda berupa Karpet Solat dan Kipas Angin oleh Kapolres bersama Dandim 0721/Blora.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password