Peduli Kesehatan, Sinergitas Polres Blora Bersama Kodim 0721 Gelar Pengobatan Gratis

Kebersamaan TNI-Polri yang solid bukan hanya menjaga keamanan dan pertahanan negara semata. Dibidang sosial juga menjadi kegiatan TNI – Polri seperti Bakti Sosial Pengobatan gratis bagi masyarakat kurang mampu. Melalui  tema, “Sinergitas TNI – Polri Menuju Pilkada Damai 2018”, Dalam Kegiatan Pengobatan Gratis Kerjasama Dengan Dinas Kesehatan Dan PMI Kab. Blora bukan sebatas isapan jempol belaka, bukti kedekatan TNI-Polri bersama masyarakat sudah terjalin dengan baik selama ini.

Polres Blora bersama Kodim 0721/Blora dan Pemerintah Daerah selenggarakan bakti sosial, bertempat di Balai Desa Kajengan, Kecamatan Todanan, Kab. Blora, Jumat (23/02/18) pagi.

Kapolres AKBP Saptono, S.I.K, M.H, menyampaikan, perlunya saling berbagi kepada masyarakat mengingat tingkat kesehatan di Kab. Blora masih rendah. Karena itu, bakti sosial ini bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu dengan memberikan pengobatan gratis. Karena kesehatan adalah salah satu modal utama indicator negara yang sejahtera dan makmur.

“Kegiatan ini dalam rangka mewujudkan Sinergitas, Soliditas dan Netralitas antara TNI-Polri dalam rangka Pemilukada 2018 dan Kegiatan ini merupakan kerjasama Kodim 0721/Blora, Polres Blora dan Dinas Kesehatan Kabupaten Blora. Alhamdulilah kegiatan ini berjalan lancar, semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi warga sekitar Desa Kajengan.” Demikian yang disampaikan Kapolres Blora AKBP Saptono saat dikonfirmasi polresblora.com.

Lebih lanjut Kapolres Blora menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terpengaruh issue negative politik jelang Pilkada tahun 2018 ini yang dapat mengganggu stabilitas keamanan. Masyarakat diminta dewasa, untuk saling menghargai dan menghormati segala perbedaan, terlebih perbedaan pilihan calon Kepala Daerah.

AKBP Saptono mengharapkan agar masyarakat mendukung dan membantu kinerja dari TNI, Polri dan Pemerintah agar visi misi pembangunan masyarakat yang sejahtera aman dan adil dapat terwujud.

“Kami mohon dukungan dari masyarakat. Tanpa dukungan dari semua, kami tidak bisa bekerja melayani, mengayomi dan memelihara situasi kamtibmas kondusif,” Ujar Kapolres Blora.

Sementara itu, Dandim 0721/Blora Letkol Inf. Rizadly Themba, mengatakan kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan sebagai implementasi dan pengabdian TNI-Polri karena kami lahir dan rakyat dan kembali mengabdi kepada rakyat.

Dandim mengutarakan, terlaksananya kegiatan bakti sosial karena adanya kebersamaan semua pihak termasuk dari tokoh agama dan tokoh masyarakat yang memiliki kepedulian terhadap sesama.

Puluhan masyarakat sangat antusias datang dan diarahkan oleh anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk duduk di kursi yang sudah disiapkan sambil menunggu antrian mendapatkan pengobatan dan pengecekan kesehatan. Ditambahkannya, pengobatan massal kali ini lebih banyak diikuti oleh lansia baik perempuan maupun laki-laki.

”Ada lebih 70 warga datang mengikuti pengobatan massal dan petugas melakukan pengecekan tensi darah, setelah itu diarahkan ke dokter dan diberikan obat gratis.” jelas Letkol Inf. Rizadly.

Kepala Desa Kajengan Bapak Sugiyanto mengatakan selaku Kepala Desa saya juga mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0721 dan Polres Blora yang telah membantu warganya dalam pengobatan gratis “Warga sangat berterima kasih atas adanya pengobatan gratis. Semoga ini menjadi ladang amal ibadah kita semua. Bravo TNI-Polri!” ungkap Kades.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password