Bhabinkamtibmas Polsek Jepon Polres Blora, Awasi Pembagian Rastra Di Desa Palon Dan Waru

Bhabinkamtibmas Polsek Jepon Polres Blora Brigadir Utomo dan Bripka Kusnan yang bertugas di Desa Desa Palon dan Waru Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, membantu mengawal dan distribusikan Rastra kepada warga di tiap-tiap RT agar tepat sasaran, Senin (29/01/18).

Kegiatan pengawasan beras yang didistribusikan oleh Bulog tersebut diharapkan dapat dilaksanakan dengan aman dan disalurkan tepat sasaran, jangan sampai disalah gunakan karena selain merugikan warga berpenghasilan rendah juga dapat mencederai kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

Program Raskin adalah salah satu program penanggulangan kemiskinan dan perlindungan sosial di bidang pangan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Pusat berupa bantuan beras bersubsidi kepada rumah tangga berpendapatan rendah (rumah tangga miskin dan rentan miskin).

Lebih jauh, program raskin bertujuan untuk membantu kelompok miskin dan rentan miskin mendapat cukup pangan dan nutrisi karbohidrat tanpa kendala. Efektivitas Raskin sebagai perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan sangat bergantung pada kecukupan nilai transfer pendapatan dan ketepatan sasaran kepada kelompok miskin dan rentan.

“Kita awasi bersama untuk hindari penyelewengan yang bisa saja terjadi dalam pendistribusian beras ini,” ujar AKP Sudarno S.H, Kapolsek Jepon Polres Blora.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password