Kapolres AKBP Saptono Pimpin Upacara Sertijab Sembilan Kapolsek Jajaran Polres Blora

Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H, Selasa (16/01/18) pada pukul 08.00 WIB, memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) sembilan Kapolsek, yang berlangsung di halaman Apel Mapolres Blora.

Upacara serah terima jabatan tersebut dihadiri oleh  Wakapolres Kompol Indriyanto, Para Kabag, Para kasat, Perwira Staf, Para Kapolsek jajaran Polres Blora dan Bhayangkari Cabang Blora serta diikuti oleh personil Polres Blora dan PNS selaku peserta upacara.

Diketahui serah terima jabatan sembilan Kapolsek diantaranya yaitu :

  1. Kapolsek Blora dari AKP Sudarno, S.H kepada AKP Slamet, S.H, M.Si.
  2. Kapolsek Cepu dari AKP Slamet, S.H, M.Si kepada AKP Slamet Riyanto, S.H.
  3. Kapolsek Randublatung dari AKP Slamet Riyanto, S.H kepada AKP Supriyo, S.Sos
  4. Kapolsek Tunjungan dari AKP Supriyo, S.Sos kepada AKP Sugito, S.H.
  5. Kapolsek Jati dari AKP Sugito, S.H kepada AKP Joko Priyono S.H.
  6. Kapolsek Jepon dari AKP Joko Priyono, S.H kepada AKP Sudarno, S.H.
  7. Kapolsek Kunduran dari AKP Agus Budiyana, S.H kepada AKP Untung Haryadi S.E yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Dal Ops Bag Ops Polres Blora.
  8. Kapolsek Japah dari Kompol Daryoto karena sudah memasuki masa pensiun kepada AKP Agus Budiyana, S.H yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kunduran.
  9. Kapolsek Kedungtuban dari AKP Sugiharto yang kini menjabat sebagai Kasubbag Hukum Polres Blora kepada Iptu Suharto yang sebelumnya menjabat Kaurmintu Sat Reskrim Polres Blora.

Dalam upacara serah terima jabatan tersebut dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan oleh Kapolres Blora kepada pejabat yang baru didampingi rohaniawan, serta dalam upacara serah terima jabatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan berita acara sertijab, fakta integritas, dan berita acara sumpah jabatan yang disaksikan oleh seluruh peserta upacara.

Sambutan sekaligus amanat Kapolres Blora AKBP Saptono mengatakan bahwa pergaintian jabatan atau mutasi merupakan hal yang biasa dalam suatu organisasi, tak terkecuali dilingkungan Polri. Sebagi bentuk penyegaran dan pengembangan karier anggota kedepannya. Dengan pergantian jabatan di lingkungan Polres Blora diharapkan akan membawa perubahan dan penyegaran khususnya dalam pelaksanaan tugas operasional sehingga kedepan Polri akan baik dan maju.

“Serah terima jabatan pada setiap organisasi merupakan hal biasa yang secara periodik selalu terjadi, disamping upaya penyegaran organisasi, juga merupakan bagian dari pengembangan karier pejabat yang bersangkutan. Pada kesempatan ini saya secara pribadi selaku Kapolres Blora serta keluarga besar Polres Blora menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdiannya, loyalitas dan dedikasinya sebagai Kapolsek dalam pemeliharaan harkamtibmas diwilayah.” Ujarnya.

Kapolres juga mengucapkan selamat bertugas kepada pejabat yang baru mudah mudahan bisa menjalankan tugas dengan amanah. “Kepada pejabat baru diharapkan mampu menjalankan tugasnya lebih baik dari sebelumnya untuk menumbuhkan citra positif serta kepercayaan public terhadap Polri kedepan,” jelas AKBP Saptono.

Mengakhiri sambutannya Kapolres berpesan kepada seluruh peserta upacara agar lebih bekerja keras lagi dan meningkatakan kerjasama dengan seluruh instansi terkait serta masyarakat dalam menghadapi Pemilukada 2018 yang sebentar lagi akan dilaksankan di Jawa Tengah pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur agar tercipta situasi yang aman dan kondusif.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password