Program Si Barkah Polsek Kunduran Polres Blora Salurkan Sembako Untuk Warga Miskin

Sejumlah keluarga tidak mampu di wilayah Kecamatan Kunduran, dikunjungi anggota Polsek Kunduran Polres Blora untuk diberikan bantuan sembako gratis, Senin (15/01/2018).

Keluarga yang dikunjungi antara lain keluarga Bapak Suparjo (55) warga Ds. Balong, pekerjaan buruh tidak tetap yang tinggal bersama istri, anak dan cucunya yang masing-masing tidak memiliki pekerjaan tetap.

Kemudian Bapak Giman (70) warga Dk. Karangmojo, Kel. Kunduran pekerjaan buruh tidak tetap, hidup bersama istri yang sering sakit dan ditinggal merantau anaknya.

Terakhir yang dikunjungi Bapak Warsito (74) warga Kelurahan Kunduran, selama ini hidup sebatang kara, rumah sudah tidak layak huni dan sakit lumpuh.

Kepada ketiganya, Tim Polsek Kunduran berbagi berkah memberikan bantuan berupa sembako dan uang tali asih untuk membantu meringankan beban. Bantuan diserahkan langsung oleh Kapolsek Kunduran AKP Agus Budiyana.

Menurut Kapolsek, Program Polisi Berbagi Berkah atau biasa disebut SI BARKAH ini merupakan program yang digulirkan pertama kali dari gagasan Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H, untuk merangsang rasa simpati dan empati terhadap lingkungan sosial disekitar. Selain itu juga agar lebih mendekatkan lagi Polri dengan masyarakat, utamanya dengan yang kurang mampu.

“Ini sudah menjadi program rutin dari Polsek Kunduran, untuk mendukung visi dan misi pimpinan. Beberapa waktu lalu kami juga telah melaksanakan kegiatan yang sama dibeberapa tempat yang berbeda, dengan sasaran yaitu warga kurang mampu,” jelasnya.

Kapolsek juga menambahkan dengan bantuan sembako tersebut setidaknya bisa meringankan beban hidup masyarakat tidak mampu yang berada di wilayah Kecamatan Kunudran.

Dengan harapan kegiatan tersebut bisa menggugah hati orang lain yang mampu untuk sama-sama peduli terhadap warga yang tidak mampu.

“Karena ternyata banyak sekali warga di sekitar, yang membutuhkan bantuan atau uluran tangan seperti ini, Siapa lagi yang memikirkan mereka, kalau bukan kita semua,” ungkapnya.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password