Upaya Preventif Cegah Tindak Kriminal, Polsek Jajaran Polres Blora Giatkan Blue Light Patrol

Sebagai upaya menciptakan situasi  aman dan nyaman di wilayah hukum Polres Blora, petugas melakukan patroli malam atau Blue Light Patrol di seluruh Polsek jajaran Polres Blora.

Dalam patroli dialogis yang dipimpin oleh masing-masing Kanit Sabhara Polsek bersama anggota lainnya, mendatangi tempat objek vital dan pemukiman penduduk di wilayahnya.

“Kita ingin meningkatkan intensitas kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat guna mencegah tindakan kriminal seperti curat dan curas di berbagai titik yang rawan melalui Program  “Blue Light Patrol”,” ujar Kapolres Blora AKBP Saptono S.I.K, M.H, Minggu (14/01/18).

Blue Light Patrol merupakan upaya preventif seluruh jajaran Polres Blora untuk mencegah berbagai potensi tindak kriminalitas, terutama pada waktu malam hari.

Hal inilah yang menjadi tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat untuk hadir disetiap waktu menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif dan mencegah terjadinya tindak kriminal. Seperti yang dilakukan tadi malam Sabtu (13/01/18) para personil Polsek yang sedang tugas piket jaga malam menyasar beberapa titik yang dianggap rawan dengan menggelar blue light patrol tanda bahwa Polisi selalu hadir untuk masyarakat.

Lebih lanjut Kapolres menegaskan bahwa sasaran program tersebut meliputi tempat-tempat keramaian masyarakat, jalur rawan kecelakaan dan rawan kriminalitas serta objek vital maupun berbagai kegiatan kontijensi yang memerlukan kehadiran Polisi.

“Tak cukup itu saja, pasukan Blue Light Patrol masih didukung lagi dengan perkuatan peleton On Call Polres Blora dengan personil Shabara dan Unit Reskrim yang senantiasa mobile serta siap memberikan bantuan perkuatan jika sewaktu-waktu dibutuhkan”, ujarnya.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password