Bhabinkamtibmas Polsek Kunduran Polres Blora Dan Babhinsa Bantu Warga Kerja Bakti Perbaikan Jalan

Untuk mengaplikasikan tugas dan peran seorang Bhabinkamtibmas, selalu melakukan pendekatan persuasif dan humanis sehingga program Kepolisian dapat dirasakan oleh masyarakat yaitu dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat bahu membahu bekerja bersama sama dengan masyarakat di wilayah  binaan.

Upaya nyata tersebut antara lain dengan cara terjun langsung bersama warga masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti  gotong royong melakukan perbaikan jalan yang rusak. Seperti yang diperlihatkan anggota Polsek Kunduran Polres Blora, Bhabinkamtibmas Desa Klokah Bripka Yanto bersama Babhinsa Koramil Kunduran yang saat melaksanakan tugas sambang desa turut membantu warga yang sedang perbaiki jalan. Kamis (11/01/18)

Perbaikan jalan desa yang juga merupakan jalan alternative dana swadaya dan partisipasi warga desa setempat. Antusiasme warga bersama Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa nampak bahu-membahu menguruk dan meratakan urukan jalanan yang rusak berlobang.

Perbaikan jalan tersebut dilaksanakan karena desakan dari warga masyarakat yang sering mengeluhkan jalan desa Klokah yang rusak parah, beberapa warga pernah terjatuh dan juga amat terganggu dikarena lubang jalan sudah ada di mana-mana.

Kapolsek Kunduran AKP Agus Budiyana mengatakan, bahwa anggaran perbaikan jalan diperoleh dari partisipasi warga dan Dana Anggaran Desa bantuan pemerintah.

Banyak warga mengeluh karena rusaknya jalan. Perbaikan ini, lanjut Kapolsek, adalah menutupi lubang jalan dengan menggunakan tanah urug, kemudian diratakan dengan bulldozer, beberapa titik menggunakan cangkul dan dipadatkan. “Karena ini musim hujan, mungkin nanti perlu dilakukan kerja bakti lagi bila ada jalan yang tergerus air hujan,” tambahnya.

Kapolsek Kunduran mengharapkan agar semua anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kunduran selalu aktif berkiprah dan berperan serta dalam menjaga hubungan baik antara Polri dengan masyarakat dengan membaur dengan warga masyarakat pada setiap kegiatan di desa binaan.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password