Program Si Samat Kapolres Blora Kunjungi Masjid At Taqwa Desa Ledok

Program safari Jumat atau yang lebih keren disebut SI SAMAT yang dilakukan oleh Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H bersama jajarannya, Jum’at (05/01/2018) kemarin menyambangi Masjid At Taqwa yang bertempat di Desa Ledok, Kecamatan Sambong Kabupaten Blora.

Sebelum pelaksanaan shalat Jum’at berjamaah, Kapolres sampaikan pesan kamtibmas kepada para jamaah shalat jum’at tentang perkembangan situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Blora. Dalam pesannya kepada jamaah, Kapolres mengajak seluruh jamaah untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas dan kerukunan antar sesama.

Kegiatan Pilkada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018 hanya tinggal hitungan bulan lagi. Semakin dekatnya waktu kampanye ini membuat suasana politik di Jawa Tengah mulai menunjukan peningkatan. Untuk itu semua elemen masyarakar diharapkan bisa menjaga stabilitas kamtibmas untuk mewujudkan Pilkada Jawa Tengah khususnya di Kabupaten Blora dalam keadaan damai.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Blora  AKBP Saptono agar menjelang Pilkada tidak timbul kejadian yang meresahkan dan mengganggu kamtibmas. “Kepada masyarakat khusunya jamaah solat Jumat Masjid At Taqwa Desa Ledok,  diharapkan tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu negatif jelang Pilkada. Jangan sampai mengganggu situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Blora” pesan Kapolres.

Kapolres Blora AKBP Saptono pada kesempatan ini kembali menyampaikan komitmennya, untuk mengawal semua tahapan Pilkada Jateng ini agar berjalan dengan aman, damai dan jujur dan adil. “Polres Blora dengan seluruh jajarannya, stake holder terkait dari Jajaran TNI dan Pemda Blora siap mengawal jalannya Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng,” ucapnya.

Selain itu dalam upaya pemberantasan narkoba, tidak lupa Kapolres Blora mengajak seluruh elemen masyarakat, pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat yang hadir dalam jamaah sholat Jumat untuk bisa memantau aktifitas/pergaulan anak-anak agar jangan sampai mengenal apalagi terjerumus didalam lingkaran pengaruh Narkoba.

“Bahaya narkoba sekarang sudah merambah sampai ke masyarakat desa, maka dari itu masyarakat harus waspada akan pengaruh narkoba terutama pergaulan para pemuda,” ungkapnya.

Kapolres Blora juga menyampaikan himbauan tentang tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama di jalan. Beliau berpesan kepada masyarakat dalam berkendara supaya tertib dalam berlalu lintas. Dan khususnya untuk pengendara maupun penumpang kendaraan sepeda motor wajib menggunakan helm sebagai pelindung kepala agar lebih safety.

“Khususnya untuk pengendara maupun penumpang kendaraan sepeda motor selain melengkapi surat-sutrat kendaraan, wajib menggunakan helm sebagai pelindung kepala agar lebih aman,” tegasnya.

Usai solat Jumat, Kapolres bersama ibu ketua Cabang Bhayangkari Blora menyerahkan sejumlah bantuan untuk biaya masjid Taqwa yang diterima langsung oleh Takmir Masjid. Tak hanya itu Kapolres juga memberikan sembako dan santunan kepada warga kurang mampu, anak yatim piyatu Desa Ledok tersebut.

Salah satu warga yang menerima santunan mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Kapolres Blora beserta jajarannya atas pemberian sembako dan santunan yang ia terima.

 “Alhamdullilah, terimakasih pak Kapolres atas sembako dan santunan yang diberikan, semoga Pak Kapolres sekeluarga dan jajaran Polres Blora diberikan kesehatan, keselamatan, mudah rejeki serta selalu dalam lindungan Allah SWT,” ungkapnya

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password