Rondan Kuning Direnovasi, Kapolres Blora Secara Simbolis Meletakkan Batu Pertama

Keamanan swakarsa itu sangat diharapkan oleh warga, karena kebutuhan rasa aman itu sudah menjadi suatu kebutuhan pokok bagi masyarakat. Pos Kamling  adalah tempat yang sangat diperlukan untuk bernaung bersama sama menjaga suatu lingkungan dari gangguan kamtibmas maupun kriminalitas. Sabtu (23/12/17).

Bertempat di Desa Jiken, Kec. Jiken, Kab. Blora telah dilaksanakan acara peletakkan batu pertama pembangunan Pos Kamling Rondan Kuning yang semula hanya merupakan bangunan Pos Kamling tipe C kini atas biaya dan kesadaran swakarsa dari masyarakat maka ditingkatkan menjadi tipe A.

Kapolres Blora AKBP Saptono S.I.K, M.H bersama jajaran Pejabat Utama Polres Blora hari Jumat (22/12/17) kemarin. Hadir dalam peletakkan batu pertama pembangunan pos Kamling Rondan Kuning tersebut, Danramil Jiken, Kapolsek Jiken AKP Sularno, Camat Jiken Luluk dan segenap warga masyarakat setempat.

Kedatangan Kapolres bersama rombongan di Desa Jiken langsung disambut dengan gembira oleh Kepala Desa Jiken dan beberapa perangkat Desa serta masyarakat sekitar.

Sebelum pelatakan batu pertama oleh Kapolres Bloraterlbih dahulu acara sambutan dari salah seorang tokoh masyarakat Desa Jiken. Dirinya mengatakan sangat berterimakasih kepada Kapolres Blora AKBP Saptono yang telah mendengarkan aspirasi warga Desa Jiken, saat jagong kamtibmas beberapa waktu lalu untuk merenovasi Pos Kamling.

“Saya atas nama warga Desa Jiken mengucapkan terimakasih banyak, atas kehadiran pak Kapolres serta jajaran dan sumbangan dana bantuan merenovasi Rondan Kuning ini. Berkenan secara simbolis bapak Kapolres untuk meletakkan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Pos Kamling.” Ujarnya.

Kemudian dilanjutkan sambutan Kapolres AKBP Saptono bahwa terimaksih atas rasa kesadaran warga Desa Jiken yang sangat antusias dalam kegiatan Pos Kamling. Bantuan dana ini, hanya sebatas untuk membantu dan meringankan beban pembangunan Pos Kamling agar segera selesai dan dapat segera dimanfaatkan dengan baik.

“Bismillahirohmanirohim, hari ini akan dibangun pos kamling di Desa Jiken, dan setelah pembangunan pos kamling tersebut selesai jangan hanya sebagai pajangan dan simbol saja, tetapi harus betul-betul digunakan serta dimanfaatkan sebagai tempat aktifitas penjagaan keamanan di lingkungan untuk memberikan rasa aman kepada warga  disekitar,” harap Kapolres.

Acara diakhiri dengan peletakan batu oleh AKBP Saptono dan doa bersama. Kegiatan berjalan lancar dan masyarakat Desa Jiken menyambut dengan suka cita.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password