Kapolres Blora AKBP Saptono Pimpin Upacara Peringatan Hari Ibu ke-89

Ratusan personil Polres Blora, Jawa Tengah mengelar upacara peringatan Hari Ibu ke-89 di halaman Mapolres Blora, Jumat (22/12) pagi kemarin. Upacara langsung dipimpin oleh Komandan Upacara Ipda Lilik widyastuti Kanit Perlindungan Perempuab dan Anak Sat Reskrim Polres Blora. Bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Blora AKBP Saptono, S.IK, M.H.

Dalam Upacara tersebut turut diikuti oleh oleh para Kabag, Kasat, Kapolsek, segenap perwira, bintara dan PNS dilingkungan Polres Blora.

Pada upacara peringatan hari ibu ke 89 Kapolres Blora membacakan Sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise, yang antara lain mengatakan, peringatan Hari Ibu ini dilaksanakan sebagai penghargaan atas perjuangan kaum ibu bersama dengan kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Menurutnya upacara peringatan Hari Ibu tahun ini, untuk dijadikan momentum bagi semua perempuan Indonesia untuk menjadi sosok yang mandiri kreatif, inovatif, percaya diri dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas diri. Sehingga emansipasi bersama kaum pria dapat menjadi kekuatan besar dalam membangun bangsa.

“Peristiwa ini sekaligus sebagai tonggak sejarah bagi bangsa Indonesia dan diperingati setiap tahunnya, baik di dalam dan luar negeri. Komitmen pemerintah juga dibuktikan dengan diterbitkannya Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 316 Tahun 1959, yang menetapkan bahwa tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu sekaligus Hari Nasional bukan hari libur,” kata Kapolres.

Dalam kaitan itu Menteri Yohana melalui Kapolres Blora mengajak semua perempuan Indonesia, untuk maju terus, mampu menjadi sosok yang mandiri kreatif, inovatif. Sehingga bersama laki-laki menjadi kekuatan yang besar dalam membangun keluarga masyarakat dan bangsa.

Dikatakannya, keberadaan kaum wanita sangat dominan dalam pembentukan karakter keluarga, sehingga diera sekarang ini tantangannya semakin berat.

Menutup amanatnya, AKBP Saptono memberikan ucapan selamat Hari Ibu ke-89 bagi semua kaum wanita. Terutama para Polwan Polres Blora yang merayakan peringatan Hari Ibu.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password