Polsek Blora Kota Bersama Warga Bangkle Bantu Pembangunan Rumah Mbah Masri’in Yang Ludes Terbakar

Rumah korban kebakaran Masri’in (70), seorang janda tuna netra warga RT/5 RW 2 Kelurahan Bangkle, Kecamatan Kota, Blora bisa bernafas lega. Pasalnya, rumahnya yang sempat terbakar pada Jumat (1/12/2017) lalu, kini telah dibangun kembali setelah memperoleh bantuan senilai Rp 27.020.000 yang berasal dari dana sosial warga Bangkle dan Polsek Blora Kota.

Sebelumnya, rumah milik Masri’in ludes terbakar diakibatkan dari korsleting listrik. Saat kejadian korban berada di dalam rumah dan beruntungnya korban masih bisa menyelamatkan diri.

Lokasi rumah dan besarnya api menyulitkan warga dan petugas untuk memadamkan api. Rumah beserta harta benda terbakar. Kerugian diperkirakan hingga Rp 100 juta. Paska Kebakaran Masri’in tinggal sementara di rumah putranya bermana Ali Imron RT 3/RW 2, yang tak jauh dari rumahnya.

Kapolsek Blora Kota AKP Sudarno mengatakan korban merupakan warga yang kurang mampu. Dia adalah seorang janda  tua yang tinggal sendiri di rumah. Dia juga menderita penyakit katarak, sehingga penglihatannya kurang jelas. Mengetahui kondisi itu, anggota Polsek Blora Kota mengadakan iuaran dan ternyata banyak warga yang bersimpati serta memberikan bantuan.

“Alhamdullilah, dari hasil iuran anggota Polsek Blora Kota dan masyarakat, akhirnya dapat segera direalisasikan dengan membangun kembali rumah mbah Masi’in yang ludes terbakar,” ucap Kapolsek AKP Sudarno, Minggu (17/12/17) pagi.

Kepala Kelurahan Bangkle Mulyana melalui Bendahara Panitia Bakti Sosial (Baksos) Korban Kebakaran Muryanto mengatakan, paska kebakaran kelurahan membentuk tim untuk mengumpulkan dana agar rumah Masri’in dapat dibangun ulang. Sehingga bisa memiliki tempat tinggal kembali.

”Agar rumahnya bisa dibangun kembali. Kami informasi melalui media sosial (Medsos) dan warga serta sejumlah instansi. Dari sana banyak yang merespon dan bersedia memberikan bantuan,” paparnya.

Dia melanjutkan, hingga hari ini bantuan yang terkumpul Rp 27.020.000. Bantuan itu, dari Polsek Blora Kota, seluruh unsur perangkat kelurahan Bangkle dan warga. Dana yang terkumpul dibelikan material untuk mendirikan rumah Masri’in kembali.

“Mulai hari Sabtu kemarin, sampai saat ini pembangunan rumah masih terus kami upayakan dapat segera selasai. Supaya dapat segera ditempati mbah masri’in kembali,” ungkapnya.

Kapolsek Kota AKP Sudarno menambahkan, pihaknya akan mendampingi pembangunan rumah sampai selesai. “Ada 20 personil dari Polsek Kota yang ikut membatu membangun rumah Mbah Masri’in. Pembangunannya akan kami kerjakan sampai selesai. Saya berharap, dengan pembangunan ini ibu Masri’in bisa terbantu dan nyaman menempati rumah barunya,” pungkasnya.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password