Sigap, Kapolsek Jiken Polres Blora Bersama Anggota Tolong Korban Kecelakaan Tunggal

Anggota Polsek Jiken Polres Blora, saat melakukan pengamanan rangkaian ziarah makam jelang peringatan HUT Kabupaten Blora ke-268. Mendapatkan informasi dari warga bahwa ada kecelakaan tunggal, dengan respon cepat anggota Polsek Jiken langsung menolong korban kecelakaan lalu-lintas yang berlokasi di Jalan Blora-Cepu turut Desa Cabak, Rabu (06-12-2017) sekira pukul 13.00 WIB.

Tanpa membuang waktu, Kapolsek Jiken AKP Sularno bersama dua anggotanya yang tengah melaksanakan protap pengamanan giat masyarakat tersebut, langsung mendatangi lokasi dan segera menolong korban yang tengah terkapar di pinggir jalan.

Korban bernama Sendy (17) dan Hildan (15) keduanya seorang pelajar yang beralamat Desa Blungun, Kecamatan Jepon, Blora. Kronologis kejadian mereka yang pulang sekolah dengan mengendarai Honda Vario No. Pol.  K 3539 PN dengan kecepatan tinggi hendak menyalib mobil dari sisi sebelah kanan.

Tanpa disadari ternyata di depan ada lubang yang cukup besar dan dalam berukuran lebar kira-kira  0.5 m dalam  20 cm. karena tidak mampu menguasai laju kendaraannya mereka menabrak lubang tersebut dan terjatuh.

Keduanya mengalami luka di kaki dan tangan ini langsung diangkut ke dalam mobil patroli Polsek Jiken untuk kemudian dibawa ke Puskesmas jiken untuk mendapatakan perawatan medis. Aksi anggota polisi ini mendapat apresiasi dari warga sekitar dan pengendara yang melintas.

“Untung saja korban segera ditangani, sehingga cepat bisa diselamatkan,” ujar seorang warga Cabak yang melihat di lokasi kejadian.

Kapolsek Jiken Polres Blora AKP Sularno, mengungkapkan, bahwa ini merupakan murni kesigapan Kepolisian untuk memberikan pertolongan dan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

“Untuk kejadian kecelakaan tunggal ini kami serahkan kepada Unit Laka Lantas Polres Blora yang lebih berwenang menangani. Sedangkan sepeda motor korban diamankan di Mapolsek Jiken.” Ujar AKP Sularno.

“Sudah menjadi tugas kami (kepolisian, red) memberikan pertolongan. Untuk kejadian kecelakaan maupun kejadian tindak kriminal, memang dibutuhkan sikap kesigapan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” beber AKP Sularno.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password