Dengan Keikhlasan Hati Anggota Polsek Jiken Polres Blora, Datangi Rumah Warga Tidak Mampu Untuk Berikan Sembako Gratis

Polsek Jiken Polres Blora, berikan tali asih berupa bantuan sembako untuk warga tidak mampu di wilayahnya, Kapolsek Jiken AKP Sularno, S.H beserta anggotanya melaksanakan kegiatan membagi-bagikan Sembako (Sembilan bahakn pokok) kepada warga di wilayah hukum Polsek Jiken yang kurang mampu. Sasaranya adalah janda-janda tua yang kurang mampu alias miskin.

“Ada dua paket sembako yang kami bagi-bagikan kepda warga miskin terutama para janda-janda yang sudah tua dan tak mampu untuk bekerja. Untuk pembagian kali ini, kita fokuskan di wilayah Desa Jiken, Kecamatan Jiken, Blora,” demikian disampaikan Kapolsek Jiken AKP. Sularno, Senin (04/12/2017).

Kegiatan tali asih yang dilakukan oleh setiap Polsek jajaran Polres Blora merupakan tindak lanjut dari perintah lisan Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H, agar setiap anggta Polri peka terhadap lingkungan sekitar terlebih dengan masyarakat yang tidak mampu. Setiap bulannya anggota selutuh anggota Polres Blora wajib menyisihkan gaji yang diterimanya seikhlasnya untuk disumbangkan bagi mereka yang benar-benar membutuhkan.

Yang menarik dari kegiatan tersebut, sembakonya diantar oleh para anggota Polsek Jiken berikut Kapolsek AKP Sularno ke rumah-rumah warga yang berhak menerimanya. Mbah Parmi (65) dan Mbah Karep (70) kedua warga Desa Jiken, janda tua dan sakit-sakitan yang ditemui siang tadi, mereka hidup dengan rumah seadanya bahkan rumahnya sekandang dengan kambing.

Jadi, warga yang memperoleh jarah tersebut tidak usah datang ke Mapolsek akan tetapi bantuanya diantarkan sendiri ke rumah-rumah warga yang sudah di data untuk diberikan bantuan tersebut.

Masih menurut Kapolsek, tali asih ini, merupakan implementasi dari bentuk kepedulian Polri di bidang kemanusiaan. Bahkan kegiatan bagi-bagi sembako ini dilaksanakan sebulan dua kali yakni di awal bulan dan pertengahan bulan secara berkesinambungan.

“Kegiatan bagi-bagi sembako oleh Polsek Jiken kepada warga yang tidak mampu merupakan implementasi kegiatan tali asih Polres Blora yang sudah dilaksanakan oleh Beliau Kapolres Blora AKBP Saptono selama ini. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengasah rasa kepedulian dan empati anggota Polsek Jiken terhadap masyarakat yang kurang mampu dengan memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga yang kurang mampu,” tegasnya.

Ditambahkan, jika dilihat dari nilainya memang tidak seberapa. Namun, bagi orang yang tidak mampu, bantuan itu sangatnya berguna bagi mereka. Paling tidak, bisa meringankan kesulitan ekonomi yang dialaminya.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password