Quick Respons, Polres Blora Bersama Warga Evakuasi Pohon Tumbang Akibat Diterpa Hujan Angin

Selain hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Kabupaten Blora siang tadi sekira pukul 12.00 WIB, akibat cuaca ekstrem, juga mengakibatkan pohon tumbang. Seperti yang terjadi di Jalan raya Blora-Purwodadi, Kecamatan Kunduran, Kamis (30/11).

Pohon tersebut tumbang akibat diterpa angin kencang serta usia pohon yang sudah tua. Akibatnya, arus lalu lintas di kawasan tersebut sempat terkendala, dan menyebabakan kemacetan.

Anggota Sat Lantas, dan Polsek Kunduran bersama warga akhirnya mengevakuasi pohon tumbang tersebut yang menutupi badan jalan, dengan menggunakan alat seadanya.

Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Kunduran AKP Agus Budiyana SH mengatakan, tadi jam 13.00 siang ada warga yang melaporkan  jika ada pohon tumbang. Menanggapi hal tersebut dengan respons cepat anggota yang jaga dibantu warga setempat langsung ke lokasi untuk mengevakuasi.

“Tadi jam 13.00 siang petugas piket menerima laporan dari warga bahwa ada pohon tumbang. Anggota langsung menuju lokasi dengan menggunakan mobil patroli dan membawa graji senso. Bersama warga langsung mengevakuasi pohon tumbang yang menghalangi badan jalan. Sebagaian anggota mengatur lalu lintas di jalan,” ujar AKP Agus Budiyana.

Kapolsek Kunduran juga mengatakan, proses evakuasi pohon tumbang tersebut hanya menguntungkan alat seadanya dan dibantu masyarakat. Hanya dalam waktu kurang dari satu jam pohon yang tumbang tersebut berhasil di tepikan.

“Tadi arus lalu lintas sempat macet lumayan panjang, setelah kita evakuasi bersama warga, arus lalu lintas kembali normal. Kepada masyarakat yang melintasi diharapkan agar lebih waspada, karena cuaca ekstrim tidak bisa diperkirakan,” imbaunya.

Ia juga menegaskan, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password