Gerakan Empati Seribu Rupiah Sat Sabahara Polres Blora Sentuh Warga Kurang Mampu

Kepedulian terhadap sesama khususnya kepada warga kurang mampu terus ditunjukkan anggota Polres Blora. Melalui satuan Sabhara unit Dalmas Polres Blora menjalankan program yang diberi nama “Gerakan Empati Seribu Rupiah Polres Blora,” Rabu (28/11/2017). Gerakan ini bertujuan memberikan empati berupa bingkisan sembako kepada warga kurang mampu guna meringankan kebutuhan hidup sehari-hari.

Dalam pelaksanaannya anggota Satuan Sabhara Dalmas Polres Blora memberikan empati berupa bingkisan sembako kepada seorang Janda yang bernama ibu Sarmi, ( 55). Ibu Sarmi yang tinggal di Kelurahan Bangle Kecamatan Blora kota, hidup dengan seorang anaknya dan bekerja srabutan untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Terima kasih banyak saya ucapkan kepada Polres Blora atas bantuannya kali ini,” kata Sarmi. Hal ini dilakukan untuk mengimplementasikan Revolusi mental Polri yang bertujuan merubah Mindset masyarakat tentang anggota Polri dan untuk meningkatkan hubungan yang harmonis antar Polri dengan masyarakat. Dengan diberikannya empati ini diharapkan dapat meringankan beban hidup Nenek Sarmi.

“Semoga dengan tetap berjalannya program “Gerakan Empati Seribu Rupiah Satuan Sabhara Dalmas Polres Blora”, ini dapat mewujudkan Revolusi mental Polri dan juga dapat meringankan beban hidup saudara-saudara kita yang sedang dilanda kesusahan,” ujar Kasubbag Humas Blora AKP Suharto.

Menurut AKP Suharto, program ini dilakukan untuk mengimplementasikan Revolusi mental Polri selain itu juga merupakan perintah Kapolres Blora AKBP Saptono untuk menyisihkan rezeki yang kita dapat guna disedekahkan untuk warga yang kurang mampu.

“Dengan banyak bersedekah insyaallah kita diberikan rezeki yang berlimpah Allah SWT. Rezeki bukan semata dari kita mendapatkan uang banyak tapi baik rezeki kesehatan, keselamatan maupun ketentraman hidup,” ujar Kassubag Humas.

“Salah satu perwujudan program Nawa Cita yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi serta dalam rangka mendukung Program Kapolri dimana Polri dituntut sebagai penggerak Revolusi Mental dan Tertib Sosial di Ruang Publik,” tutupnya.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password