Kapolsek Kedungtuban Polres Blora Bersama Danramil Cek Ketersediaan Pupuk Bersubsidi

Memasuki awal musim penghujan ini sudah tentu petani merencanakan untuk menanam padi. Untuk mengantisipasi ketersediaan pupuk bersubsidi, agar tidak terjadi penyelewengan oleh para pengece,  ketersediaan pupuk bersubsidi untuk para petani selalu dipantau supaya tidak terjadi penyalahgunaan dan berakibat kelangkaan pupuk bersubsidi bagi petani.

Kapolsek Kedungtuban, Polres Blora AKP Sugiharto bersama Danramil /0721 Kedungtuban berkesempatan meninjau langsung Agen Penyalur Resmi Pupuk Bersubsidi yang tempatnya berada tak jauh dari Mapolsek, Rabu (22/11).

Pengecekan tersebut bertujuan untuk memastikan ketersediaan pupuk bagi para petani tercukupi mengingat memasuki awal musim hujan saat ini, sudah tentu petani akan menanam padi.

“ Kedatangan saya bersama Danramil ke kios pupuk ini hanya memastikan bahwa stok dan distribusi pupuk bersubsidi bagi para petani benar-benar ada dan terpenuhi. Dapatnya dalam penjualan pupuk bersubsidi ini untuk tidak melebihi dari Harga Eceran Tertinggi (HET) yang sudah ditentukan dari Pemerintah.” Kata Sugiharto

Dalam kesempatan itu AKP Yohanes menghimbau kepada pengecer, agar menyalurkan pupuk bersubsidi sesuai dengan ketentuan yang ada, sehingga setiap petani yang berhak mendapatkan pupuk bersubsidi akan tercukupi dan tidak terjadi kelangkaan pupuk yang bisa mengakibatkan keresahan di masyarakat.

Pemilik kios pupuk bersubsidi menjelaskan bahwa  Agennya menyediakan pupuk bersubsidi dibeberapa desa untuk musim tanam yang akan datang dapat diambil pada bulan ini.

“Di kios ini kami tersedia pupuk antara lain Urea, TS, Pupuk Organik dll, kami menjamin bahwa setiap petani yang memiliki Kartu Tani akan mendapatkan pupuk bersubsidi,” ucap pengecer pupuk.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password