Hari Ke-12 Operasi Zebra Candi 2017 Digelar, Polres Blora Tilang Ratusan Pelanggar

Menginjak ke hari dua belas Operasi Zebra candi 2017 Polres Blora menindak tilang ratusan pengendara dan mengamankan empat belas sepeda motor tanpa kelengkapan surat.

Secara serentak pagi tadi, Sabtu (12/11/17) usai apel pagi di Mako Satlantas yang dimulai dari pukul 08.00 sampai pukul 09.30 WIB. Dengan sasaran di jalan Ahmad Yani depan kantor DPRD Kab. Blora dan jalan Abu Umar simpang tiga depan LP Kab. Blora Operasi Zebra Candi 2017 di gelar

Operasi ini melibatkan puluhan personel polisi dan dipimpin serta dikendalikan oleh Kabag Ops Polres Blora Kompol Zuwono dibantu beberapa perwira pengendali.

Kompol Zuwono mengatakan, seperti diketahui tujuan digelarnya razia adalah untuk meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas.

“Melalui Operasi Zebra ini kita ingin tumbuhkan kesedaran tertib berkendara masyarakat Kabupaten Blora,” ujarnya.

Untuk menciptakan kondisi itu, setiap hari, menurut Kabag Ops selama pelaksanaan Operasi Zebra Candi berlangsung pihaknya akan terus melakukan razia serupa di berbagai titik yang telah ditentukan. Baik di dalam kota maupun di seluruh Kecamatan seluruh wilayah Kabupaten Blora dengan melinbatkan personil Polsek jajaran.

“Total penindakan tilang hari ini yang digelar di dua tempat tersebut, ada 140 tilang dan menyita empat belas sepeda motor tanpa surat, serta 115 STNK dan 11 SIM,” ujar Kompol Zuwono.

Kompol Zuwono mengimbau kepada warga masyarakat yang ingin berkendara untuk selalu melakukan cek kembali surat dan kelengkapan kendaraannya. Total pelanggaran selama digelarnya Operasi Zebra Candi 2017 diwilayah hukum Polres Blora masih didominasi kendaraan roda dua.

“Setelah semuanya lengkap dan siap berkendara, pastikan untuk selalu patuhi rambu lalu-lintas,” pesannya.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password