Cara Preventif Cegah Tindak Kejahatan, Polres Blora Giatkan Patroli Malam

Guna memberi keamanan dan kenyamanan terhadap masyarakat Kabupaten Blora, Satuan Sabhara Kepolisian Resort Blora melaksanakan patroli malam. Minggu (12/11/17).

Dengan menggunakan mobil patroli dan menyalakan lampu rotator biru, pasukan berkeliling wilayah rawan kejahatan dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas serta aksi balap liar diwilayah hukum Polres Blora.

Kapolres Blora, AKBP Saptono, S.I.K, M.H mengatakan, kegiatan patroli dilakukan dengan mengendarai kendaraan empat dengan sasaran menyisir lokasi yang rawan terjadi gangguan Kamtibmas dan arena balapan liar, guna memberi rasa aman bagi masyarakat.

Petugas yang patroli juga melakukan pemeriksaan dan penyuluhan terhadap kendaraan yang parkir ditempat sepi dan pemuda yang nongkrong di penggal-penggal jalan hingga larut malam.

“Patroli ini akan terus dilakukan unit Sabhara dan Polsek yang ada di Polres Blora. Sejumlah kejadian kriminal dapat dicegah melalui patroli malam ini,” kata AKBP Saptono.

Kapolres mengungkapkan bahwa, patroli malam di jam-jam rawan merupakan bentuk kegiatan preventif pencegahan terjadinya kejahatan di lingkungan masyarakat.

Tak hanya di daerah rawan yang menjadi sasaran giat patroli malam, akan tetapi disejumlah tempat ojek vital seperti Bank, Sekolah, SPBU, pemukiman penduduk dan kantor Pemerintahan tak luput dari sasaran petugas yang melaksanakan patroli.

“Selaku Kapolres, saya punya tanggungjawab untuk menjaga dan memberi pelayanan, pengayoman yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Blora,” tandas AKBP Saptono.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password