Polres Blora Gelar Silaturahmi Purnawirawan Dan Warakawuri Polri

Kepala Kepolisian Resor Blora, Jawa Tengah AKBP Saptono SIK., M.H Kamis (13/04/2017) siang kemarin, menggelar tatap muka dengan para purnawirawan dan warakawuri di Aula Arrya Guna Polres Blora.

Kegiatan  tersebut dilaksanakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara Kapolres Blora dengan purnawirawan dan Warakauri  Polres Blora. Jumat (10/11/17).

Pada kesempatan itu, Kapolres Blora AKBP Saptono didampingi Kabga Sumda Kompol Rubiyanto dan perwakilan Puranwirawan Polri AKP (Purn) Yusmanto, menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan kepada para purnawirawan dan warakawuri atas segala jasa dan pengabdiannya selama bertugas sebagai anggota Polri.

“Saya selaku Kapolres memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Senior Polri yang sudah mengabdikan diri kepada bangsa dan negara sampai purna tugas. Kami yang sekarang hanya melanjutkan apa yang sudah dirintis oleh para sesepuh Polri, khususnya di Polres Blora,” Ujar AKBP Saptono.

Kapolres mengatakan bahwa tatap muka tersebut dilaksanakan sebagai media untuk mempererat silahturahmi Kepolisian Resor Blora dengan para purnawirawan dan warakawuri, yang merupakan sesepuh-sesepuh Polri.

“Purnawirawan dan Warakawuri merupakan bagian keluarga besar Polri yang secara tidak langsung membantu Polri dalam melaksanakan tugasnya. Salah satu bentuknya adalah membantu menjaga citra Polri di tengah masyarakat,” tutur Kapolres.

Kapolres mengharapkan agar seluruh Purnawirawan Polri dan Warakawuri ikut dalam memantau kinerja dari anggota Polres Blora yang masih aktif, karena tanpa bantuan dari para Purnawirawan, Warakawuri dan masyarakat, Kapolres mengaku tidak bisa memantau seluruh anggotanya.

“Jika ada anggota saya yang melakukan tugas dengan tidak benar, jangan sungkan-sungkan untuk mengingatkan, jika perlu laporkan langsung kepada saya”, ujar Kapolres.

Dalam kesempatan ini pula, Kapolres memberikan kesempatan kepada purnawiran dan warakawuri untuk menyampaikan pendapat dan masukan untuk Kapolres demi terwujudnya rasa aman dan nyaman di Kabupaten Blora.

Selesai sambutan dilanjutkan dengan pemberian bingkisa dari Kapolres Blora AKBP Saptono kepada perwakilan Purnawirawan dan Warakawuri Polri sebagai tanda tali asih.

“Bapak-bapak Purnawirawan sekalian, saya harap meski tidak lagi menjadi anggota Polri Bapak-bapak bisa tetap mengambil nilai-nilai positif selama dahulunya bertugas sebagai anggota Polri. Tanamkan kebiasaan baik meskipun sekarang telah purna tugas,” pungkas Kapolres Blora.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password