Safari Jumat Sebagai Sarana Kapolres Blora Menjalin Silahturahmi Dengan Masyarakat

Kapolres Blora AKBP Saptono. S.I.K, M.H, bersama jajaran pejabat utama Polres Blora melaksanakan safari jumat di Masjid Jami’ At-Taqwa, Dukuh Triteh, Desa Tambahrejo, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Jumat (27/10/2017).

Sebelum dilaksanakan kutbah dan sholat Jum’at oleh Khotib Kasat Binmas Polres Blora AKP Sumaidi, Kapolres Blora berkenan memberikan sambutannya. Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat karena telah memberikan waktu untuk berkenan sillaturahmi di Desa Tambahrejo. Selain menjalankan ibadah, safari Jumat ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Selain untuk tingkatkan keimanan dan ketakwaan, melalui safari Jumat, ini juga bisa menjadi sebuah sarana Kepolisian untuk mendekatkan diri dengan masyarakat,” ujar AKBP Saptono.

Dalam kesempatan safari Jumat, Kapolres mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga situasi keamanan, ketertiban dan ketenangan di tengah lingkungan masyarakat.

Safari Jumat, dapat menjadi ajang menjalin silahturahmi Polisi dengan masyarakat sekaligus wadah menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat secara langsung. Memberikan himbauan kepada jamaah agar senantiasa saling menjaga keharmonisan antar umat beragama terkhusus di Kabupaten Blora.

Kapolres menyampaikan maksud dan tujuan digelarnya safari jumat selain memantau situasi dilingkungan Desa juga untuk menciptakan rasa persatuan dan kesatuan antar sesama umat beragama, dan mencegah terjadinya konflik.

Serta untuk menangkal semakin berkembangnya paham radikalisme dan terorisme yang berisikan ajaran ujaran kebencian serta berita-berita hoax dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan hanya demi kepentingaan pihak-pihak tertentu.

Kejayaan suatu bangsa adalah dengan saling menghormati perbedaan, dan sebagai umat beragama kita harus tetap menjaga keutuhan bangsa dari siapaun yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa khususnya di Kab. Blora.

“Kami tidak mungkin bisa bekerja sendiri, kami perlu peran serta, partisipasi dan informasi sekecil apapun sampaikan kepada kami dari masyarakat. kami berpesan kepada generasi muda agar menghindari Miras dan Narkoba yang saat ini telah merajalela, bayangkan jika anak kita atau tetangga kita terkena Narkoba akan sangat sulit kita menyembuhkan atau menarik kembali. Diharapkan untuk masyarakat saling menghormati dan menghargai perbedaan baik pebedaan pendapat, suku dan bahkan agama. Jangan mudah terprovokasi untuk kepentingan salah satu pihak yang dampaknya bisa menjadi besar.” terang AKBP Saptono

“Saya yakin dengan dukungan masyarakat semua Kepolisian akan bisa memberantas Narkoba, miras dan tindak pidana kejahatan lain yang dapat mengganggu situasi kamtimas. Yang paling penting jaga kerukunan antar sesama.” Pungkas Kapolres Blora kepada para jamaah Jumat melaksanakan safari jumat di di Masjid Jami’ At-Taqwa,dukuh Triteh, desa Tambahrejo, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora.

Setelah usai solat jumat Kapolres juga memberikan santuan dan sembako kepada para anak yatim piyatu dan janda tua. dilanjutkan dengan makan siang bersama di rumah Kepala Desa Tambahrejo bersama para tokoh agama dan masyarakat yang ada di desa setempat.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password