Polres Blora Sambut Pembukaan Taklimat Awal Wasrik Tahap 2 Irwasda Polda Jateng

Taklimat awal Wasrik Itwasda Polda Jateng Tahap 2 T.A 2017 jajaran Polres Eks-Polwil Pati telah dilaksanakan hari Selasa (24/10/2017) kemarin, pukul 08.00 Wib bertempat di Aula Aryyaguna  Polres Blora.

Dalam pelaksanan Taklimat awal dihadiri Irwasda Polda Jateng Kombes Pol Drs. Budi Susanto, Pengawas Tim AKBP Wahyu Win Hardjanto beserta Tim dari Itwasda Polda Jateng, para Kapolres jajaran eks Polwil Pati serta pejabat utama  Polres Jajaran eks Polwil Pati. Rabu (25/10/17).

Kegiatan Taklimat diawali diawali dengan dengan sambutan Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H selaku tuan rumah. Dalam sambutannya Kapolres Blora mengatakan selamat datang kepada Bapak Irwasda beserta tim, para Kapolres dan seluruh pejabat utama Polres jajaran eks Polwil Pati.

“Saya ucapkan terimakasih atas kehadirannya dan selamat datang di Polres Blora,” sambutnya.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Saptono berharap semoga kegiatan supervise wasrik tahap 2 Irwasda Polda Jateng dapat berlangsung dengan baik. Kegiatan ini sudah merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Irwasda Polda Jateng untuk memeriksa akuntabilitas Polres jajaran dalam hal kinerja Opsnal maupun di bidang administrasi anggran.

“Semoga kegiatan wasrik dapat berjalan sukses seperti yang diharapkan bersama dan mohon maaf jika ada pelayanan Polres Blora kurang maksimal.” Kata Kapolres Blora.

Setelah sambutan Kapolres Blora, acara dilanjutkan dengan Arahan dari  Irwasda Polda Jateng Kombes Pol Drs. Budi Susanto. Arahan dari Irwasda Polda Jateng diantaranya yaitu agar personil Polri selalu meningkatkan integritas pelaksaanaan tugas pokok Polri dan meningkatkan kualitas hidup dengan berbakti kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Hidup sejatinya adalah selain menjalankan tugas sehari-hari sebagai anggota Polri yang lebih utama menjalankan perintah dari Allah SWT. Manusia pada hakikatnya akan pulang dan memasuki alam barzah, dan mempertanggung jawabkan apa yang telah diperbuat, jadi berpegang pada perintah Tuhan Yang Maha Esa, karena dengan melakukan tersebut, pasti melaksanakan tugas Polri dengan baik.

Dihadapan seluruh undangan yang hadir, Irwasda Polda Jawa tengah Kombes Pol  Drs Budi Susanto juga  berpesan untuk bersama sama  mengubah Mindset Polri yang  lebih baik, dan selalu ingat dengan kematian serta bacalah kitab suci agama masing-masing untuk mendekatkan diri kepada Tuhan. Agar dapat melaksanakan tugas Polri dengan baik.

Diakhir arahannya Kombes Pol  Drs.Budi Susanto menegaskan bahwa sebagai organisasi yang modern, institusi Polri termasuk Jajaran eks Polwil Pati harus melaksanakan fungsi pengawasan guna tercapainya tujuan organisasi Polri sebagaimana diamanatkan dalam undang-undang nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Tepat pukul 10.00 WIB, pembukaan taklimat awal selesai, kemudian dilanjutkan dengan pendalaman pemeriksaan pada setiap bagian, dan satuan kerja hingga Polsek jajaran Polres Blora oleh Ketua Tim  beserta Tim dari Itwasda Polda Jateng.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password