Aksi Cekatan Dua Anggota Polsek Blora Kota, Bantu Ibu-Ibu Yang Motornya Mogok Dijalan

Memberikan pelayanan di pagi hari dengan melakukan pengaturan di penggal jalan sudah menjadi kegiatan rutin personil Polres Blora dan Polsek Jajarannya. Dalam sela kegiatan dalam pengaturan lalu lintas, nampak seorang pengendara ibu-ibu yang terlihat gelisah menggenjot starter sepeda motornya. Ketika hendak mengantar anaknya berangkat sekolah.

Seketika itu Brigadir Teguh dan Aiptu Sukri anggota Polsek Blora kota yang pagi tadi, Selasa (24/10/17) sedang melaksanakan pengaturan lalu lintas di tepi jalan tepatnya di pertigaan Jl. Abu Umar depan Rutan Blora, menghampiri pengendara motor dan mendorong untuk meminggirkan motornya.

Kemudian kedua petugas tersebut menghampiri ibu-ibu yang motornya mogok dan mencoba membantunya. Seketika itu Brigadir teguh menawarkan bantuan kepada ibu-ibu yang motornya mogok.

“Kenapa motornya buk kok dituntun?” tanyanya.

“Tidak tau pak tiba tiba mogok pak! “Jawab pengendara”

Dengan cekatan Brigadir Teguh membantu membetulkan motor pengendara yang mogok bersama Aiptu Sukri. Ternyata selang bensin yang ada di kalburator tersumbat. Setelah selesai memperbaiki langsung dihidupkan mesinnya hingga sepeda motor akhirnya bisa menyala dan sang ibu bisa melanjutkan perjalanan.

Akhirnya warga yang motornya mogok tersebut sangat berterimakasih sekali kepada Aiptu Sukri dan Brigadir Teguh, karena masih ada polisi yang peduli dengan masyarakat yang sedang mengalami musibah.

“Terimakasih telah membantu saya, apa jadinya kalau tadi tidak ada bapak Polisi, mungkin saya bisa terlambat mengantar anak kesekolah,” katanya.

Mendapat laporan adanya personil Polsek Blora kota dengan cekatan membantu masyarakat yang sedang kesusahan. Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H sangat mengapresiasi ketanggapan yang diperlihatkan oleh anggotanya dengan ikhlas tanpa komando membantu masyarakat.

“Saya sangat terkesan sekali dengan apa yang dilakukan kedua angota Polsek Blora Kota, disela-sela melaksanakan tuganya dengan cekatan membantu masyarakat yang motornya mogok dijalan,” ucapnya.

Kapolres juga akan memberikan rewod kepada keduanya melalui Kapolsek Blora kota AKP Sudarno, S.H. karena atas dedikasinya membantu masyarakat mampu menumbuhkan kepercayaan dan citra positif Kepolisian di mata masyarakat.

“Sudah selayaknya bagi setiap anggota Polres Blora yang berprestasi mendapatkan sebuah penghargaan sebagai sarana memotivasi diri agar meningkatkan kinerjanya kedepan,” pungkas AKBP Saptono.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password