Blusukan Jagong Kamtibmas Kapolres Blora Sambangi Pos Kamling Rondan Kuning Desa Jiken

Untuk menekan berbagai potensi tindak kejahatan dan mendorong masyarakat agar lebih giat dalam menjaga lingkungan pada malam hari. Hari Selasa tadi malam, Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H bersama segenap jajaran Pejabat Utama Polres Blora melakukan kegiatan Jagong Kamtibmas.

Hadir dalam acara sarasehan jagong kamtibmas tersebut yakni Sekcam Jiken, Kapolsek Jiken AKP Sularno, S.H, Danramil Jiken, Kepala Desa Jiken Ibu Isanti Palupi, serta para warga masyarakat setempat.

Kegiatan sambang Pos Kamling ini dalam rangka meningkatkan keamanan swakarsa. Pos Kamiling yang menjadi tujuan adalah Pos Kamling Rondan Kuning Desa Jiken, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora. Selasa (17/10/17).

Pos Kamling sebagai salah satu titik dimana bisa menjadi sarana berkumpul dan wadah saling berbagi informasi maupun komunikasi warga masyarakat juga sarana menciptakan  situasi keamanan dilingkungan melalui kegiatan ronda Pos Kamling.

Kapolres dalam sambutannya megucapkan rasa terimakasih atas penyambutan yang telah dipersiapkan dan atas keaktifan kegiatan Poskamling Ronda Kuning Desa Jiken. Menyadari hal ini agar dapat terwujud tentunya dibutuhkan kerjasama yang optimal dari seluruh warga maupun eleman masyarakat guna bersama-sama membangun kamtibmas dilingkungan tempat tinggalnya.

“Kunjungan ini sebagai cara memantau dan memberikan apresiasi kepada para awak Poskamling Ronda Kuning Desa Jiken yang sebelumnya telah mendapatkan juara 3 tipe C keativan Poskamling tingkat wilayah Hukum Polres Blora.” ucap AKBP Saptono.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya, agar warga waspada perkembangan Faham radikal dan terorisme, bahaya peredaran dan penyalah gunaan narkoba, selain itu masyarakat diminta untuk tidak terpengaruh berita HOAX yang beredar di medsos, serta selalu mewaspadai tindak kejahatan Curat, Curas dan Curanmor dengan sasaran rumah warga yang sedang sepi atau dalam keadaan kosong.

“Tugas Polri tidak akan bisa terlaksana dan tercapai keberhasilan secara maksimal tanpa peran serta dari warga masyarakat. Pelaku kejahatan tidak pandang bulu dalam melancarkan aksinya untuk itu mari kita sama-sama menciptakan kamtibmas yang kondusif dengan kegiatan Poskamling,” kata Kapolres Blora.

Tak menyia-nyiakan momen baik masyarakat setempat, Bhabinkamtibmas, dan Bhabinsa menyampaikan pertanyaan dan uneg-unegnya dalam bidang pembinaan kamtibmas dihadapan Kapolres Blora. 

Selain itu Kepala Desa Jiken Isanti Sri Palupi menuturkan rasa terimakasihnya atas kunjungan Kapolres Blora bersama rombongan. Karena baru kali ini Kapolres Blora bisa bertatap muka langsung sekaligus mendengarkan aspirasi warga masyarakat di lingkungan desa.

“Terimaksih atas kunjungan Bapak Kapolres Blora yamg telah meluangkan waktu untuk mengunjungi Poskamling Rondan Kuning. Saya atas nama warga Desa Jiken sangat senang sekali bahwa baru kali ini warga bisa bertatap muka dan menyampaikan aspirasinya di bidang kamtibmas kepada Kapolres.” Ucap Isanti Palupi.

Diakhir acara Kapolres AKBP Saptono mengharapkan melalui jagong kamtibmas ini dapat terjalin komunikasi aktif antara Kepolisian dan masyarakat sehingga dapat mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif bersama.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password