Kepedulian Kapolres Blora Berikan Motivasi Dan Bantuan Bagi Korban Kebekaran Rumah Desa Tinapan

Peristiwa kebakaran yang terjadi di Desa Tinapan Kecamatan Todanan, Blora pada hari Kamis (14/9/2017) tanggal 14 September lalu, yang menimpa rumah milik Supardi mendapatkan perhatian dari Polres Blora.

Bahkan Kapolres Blora AKBP Saptono SIK, MH, dimana pada hari ini Jumat (15/9/2017) kemarin, sekitar pukul 14.00 WIB, turun langsung ke rumah korban untuk mengecek kondisi rumah yang habis dilalap si jago merah serta memberikan santunan sebagai wujud kepedulian.

Bertemu dengan korban Supardi, Kapolres Blora mengungkapkan rasa turut perhatian. Bantuan tersebut diberikan agar dapat meringankan beban korban dan keluarganya lantaran rumah yang ditempatinya telah hangus terbakar. Sabtu (16/09/17).

“Meski tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, kami selaku keluarga Besar Polres Blora ikut prihatin atas kejadian yang menimpa keluarga korban kebakaran yang terjadi hari Kamis pagi itu. Kami berharap seluruh keluarga dapat tabah menghadapi cobaan ini,” ungkap Kapolres AKBP Saptono.

Ungkapan rasa keprihatinan dan pemberian bantuan tersebut dengan harapan dapat meringankan beban korban dan keluarganya lantaran rumah yang ditempatinya telah hangus terbakar.

“Kedatangan kami bukan hanya memberikan bantuan tetapi juga memberikan motivasi dengan apa yang menimpa korban Supardi sekeluarga,” katanya

Istri korban Supardi yang bernama Nyrhayati dirawat di RSUD Blora lantaran sakit syok rumahnya terbakar akibat kelalaiannya masak lontong yang ditinggal pergi berjualan ke pasar. Supardi pun yang ditemui dilokasi tidak bisa menyembunyikan rasa haru apabila terbayang rumah yang ditempatinya kini tinggal puing-puing sisa kebakaran.

“Hari ini saya sudah lihat kondisinya dan saya sudah memberikan arahan pak Lurah, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Tinapan,” tambah Kapolres.

AKBP Saptono menghimbau seluruh warga agar meningkatkan kewaspadaan akan bahaya kebakaran, pasalnya kebakaran tidak hanya menghanguskan harta benda melainkan mengakibatkan kerugian karena warga kehilangan tempat tinggalnya.

“Pastikan semua hal-hal yang dapat menyebabkan bahaya kebakaran, seperti komor gas, peralatan elektronik, lebih baik matikan listrik saat berpergian,” imbau Kapolres AKBP Saptono.

Supardi pemilik rumah yang terbakar mengucapkan terimaksih atas perhatian dan bantuan yang diberikan Kapolres Blora. Dirinya mengatakan bahwa mereka bersama keluarga memilih mengungsi di saudaranya yang tak jauh dari desanya.

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password