shadow

Peka Terhadap Kondisi Masyarakat Miskin, Polsek Kradenan Polres Blora Bagikan Sembako

Polsek Kradenan, Polres Blora berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Miskin di Wilayahnya, Kapolsek Kradenan AKP Subadro,S.H, M.Hum yang beserta anggotanya melaksanakan kegiatan membagikan Sembako (Sembilan bahan pokok) kepada warga di wilayah hukum Polsek Kradenan yang kurang mampu. Sasaranya adalah janda-janda tua yang kurang mampu alias miskin.

“Ada 3 paket sembako yang kami bagi-bagikan kepda warga miskin terutama para janda-janda yang sudah tua dan tak mampu untuk bekerja. Untuk pembagian kali ini, kita fokuskan di wilayah Desa Sumber, Kecamatan Kradenan, Blora,” demikian disampaikan Kapolsek Kradenan AKP Subardo, Kamis (15/9/2017).

Yang menarik dari kegiatan tersebut, sembakonya diantar oleh para anggota Polsek Kradenan langsung ke rumah-rumah warga yang berhak menerimanya. Jadi, warga yang memperoleh jarah tersebut tidak usah datang ke Mapolsek akan tetapi bantuanya diantarkan sendiri ke rumah-rumah warga yang sudah di data untuk diberikan bantuan tersebut.

Masih menurut Pak Bardo – demikian Kapolsek Kradenan AKP Subardo, biasa disapa – kegiatan tersebut merupakan implementasi dari Kegiatan “Tali Kasih Polres Blora Peduli” yang selama ini telah dilaksanakan oleh Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H.

“Kegiatan bagi-bagi sembako oleh Polsek Kradenan kepada warga yang tidak mampu merupakan implementasi kegiatan tali kasih Polres Blora peduli yang sudah dilaksanakan oleh Beliau Bapak Kapolres Blora AKBP Saptono selama ini. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengasah rasa kepedulian dan empati anggota Polsek terhadap masyarakat yang kurang mampu dengan memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga yang kurang mampu,” tegasnya.

Ditambahkan, jika dilihat dari nilainya memang tidak seberapa. Namun, bagi orang yang tidak mampu, bantuan itu sangatnya berguna bagi mereka. Paling tidak, bisa meringankan kesulitan ekonomi yang dialaminya.

Adapun warga yang menerima bantuan paket sembako ini yakni Ibu Baini (50) janda, Mbah Marsinah (68), dan Mbah Darsini (73) kesemuanya waraga Desa Sumber, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *