shadow

Bhabinkamtibmas Polsek Tunjungan Polres Blora Hadiri Acara Lelang Bondo Deso

Bhabinkamtibmas Polsek Tunjungan, Polres Blora Aiptu Sistiyono bersama unsur Muspika Kecamatan Tunjungan Camat Bambang Dwi Priyono, S.E , Kades Sukorejo, Ketua BPD, LKMD, Perangkat Desa, Ketua RW/RT, Toga, Tomas dan warga peserta lelang sebanyak kurang lebih 145 orang menghadiri dan menyaksikan jalannya pelaksanaan lelang bondo doso di Desa Sukorejo Tunjungan, Blora.  Kamis (15/09/2017 ) pagi.

Bondo Deso merupakan aset desa atau sebagai bagian dari kekayaan Desa yang berupa benda yang tidak bergerak yang berasal dari asli kekayaan Desa yang di peroleh atas bebas Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) atau perolehan hak lainnya yang syah berdasarkan pasal 1 butir 9 PMDN No.  4 tahun 2007, tentang Pedoman Pengelolaan Kekayaan Desa.

Bondo Deso merupakan bagian dari tanah Desa yang penggunaan atau pemanfaatannya di gunakan untuk pembiayaan kelangsungan Pemerintah Desa.

Lelang Bondo Deso langsung dibuka oleh Kepala Desa Sukorejo, dan menyatakan lelang Bondo Deso telah di buka untuk umum.

Lelang Bondo Deso,  dilakukan secara terbuka dan umum,  serta peserta lelang berdomisili atau warga asli penduduk Desa Sukorejo dan pemenang lelang wajib menyerahkan uang sebagai tanda jadi atau porskot kepada panitia lelang sebesar 50 % dari harga lelang dan pelunasan 1 bulan terhitung tanggal 15 September  2017 sehingga tanggal jatuh tempo tanggal 15 Oktober 2017, pemenang lelang wajib melunasi.

Kepala Desa desa Sukorejo Tunjungan Blora, mengatakan bahwa tanah sawah yang di lelang yaitu tanah bengkok Kepala Desa,  Sekdes  dan tanah Bondo Deso. Kapolsek Tunjungan AKP Suprio melalui Aiptu Sistiyono Babinkamtibmas    desa Sukorejo mengatakan bahwa sebagai unsur Muspika, Polsek Tunjungan harus menghadiri dan menyaksikan jalannya lelang Bondo Deso yang merupakan aset Desa yang penggunaan atau pemanfaatannya untuk pembiayaan kelangsungan Pemerintah Desa, sehingga dalam pelaksanaan lelang tidak terjadi adanya rekayasa atau manipulasi.

“selaku Bhabinkamtibmas wajib menghadiri setiap kegiatan masyarakat, apalagi dengan adanya lelang bondo deso ini Bhabinkamtibmas selain bertanggung jawab atas keamanan dan ketertiban juga memastikan bahwa lelang bondo deso berlangsung terbuka dan tidak ada manipulasi dari panitia.” Terang Aiptu Sistiyono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *