shadow

Tidak Takut Kotor! Bhabinkamtibmas Polsek Blora Kota Bantu Pembuatan Saluran Irigasi

Dinding penahan tanah (talud)/saluran irigasi adalah bangunan yang berguna untuk memperbesar tingkat kestabilan tanah. Pada umumnya, dinding ini dibangun di daerah-daerah yang kondisi tanahnya masih labil. Kebanyakan dinding penahan tanah terbuat dari pasangan batu kali yang diperkuat campuran semen, pasir, dan air. Selain itu, bahan baku untuk membuat konstruksi ini juga bisa berasal dari mortar, beton, kayu, dan sebagainya.

Aipda Sukri yang kesehariannya bertugas di Polsek Blora Kota Resor Blora ini dan sekaligus menjadi Bhabinkamtibmas di Kelurahan Jetis, Kecamatan/Kabupaten Blora, tanpa ragu ikut membantu warganya mengikuti kerja bakti membuat saluran irigasi atau got dipinggir jalan, .

Sebagai anggota Polri untuk menunjukkan pelayanan prima dan memberikan rasa pengayom kepada masyarakat terus dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Blora Kota Aipda Sukri dan salah satu perwujudan program Polisi Peduli Pembangunan.

Kerja bakti yang diikuti oleh warga setempat itu tampak Aipda Sukri tidak canggung membantu warga walaupun dengan berseragam lengkap.

“Keseharian saya sambang ke desa binaan membuat saya harus selalu berkunjung dan kegiatan kerja bakti membangun saluran air atau got ini memang sudah saya ketahui sebelumnya karena memang sudah di anggarkan dalam program ADD. Warga Kelurahan Jetis sudah menjadi bagian keluarga sehingga pekerjaan mereka juga menjadi pekerjaan saya”, ungkap Aipda Sukri.

Dengan semnagat guyub rukun warga dan Bhabinkamtibmas dalam pembuatan saluran irigasi/ got membuat pekerjaan menjadi ringan dan semoga cepat terselesaikan sebelum musim hujan tiba.

“Pekerjaan menjadi lebih cepat, sifat gotong royong ini harus terus dipertahankan dan selalu diterapkan guna melestarikan kebudayaan asli bangsa Indonesia dan dekat dengan masyarakat akan lebih mempermudah tugas Polri dalam upayanya menjaga kondusifitas keamanan di Desa binaannya”, tambah Aipda Sukri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *