Polres Blora Gelar Upacara Peringati HUT Olahraga Nasional Ke-34

Meski, peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 34, jatuh pada hari Sabtu (9/9/2017) dipusatkan di Kota Magelang, Jawa Tengah kemain. Namun Polres Blora juga melakukan hal serupa, yakni melakukan upacara HUT Haornas di lapangan upacara Mapolres Blora, Senin pagi (11/9/2017).

Upacara Haornas berlangsung sederhana diikuti seluruh jajaran, dan bertindak sebagai Inspektur Upacara, Wakapoles Blora Kompol Indriyanto Dian Purnomo, S.H.

Dalam sambutannya Wakapolres membacakan amanat dari Mentri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia (RI), Menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 1 tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), Kementrian Pemuda dan Olahraga telah secara resmi meluncurkan gerakan “Ayo Olahraga”. Melalui moment tersebut, selain membangkitkan olahraga juga memotivasi masyarakat terus berolahraga.

“Dalam program ini, kami harapkan semua komponen bangsa untuk bahu membahu menggerakkan seluruh lapisan masyarakat baik pelajar, mahasiswa, pekerja karyawan untuk aktif utamanya melalui olahraga secara rutin dan teratur,” Kata Inspektur Upacara, dalam sambutannya.

“Ada tiga kegiatan utama yang kami fasilitasi kepada masyarakat pada tahun 2017 ini yakni, Gowes Pesona Nusantara, Gala Desa, dan Liga Sepak bola Pelajar Berjenjang, ketiga kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar mau bergerak, terbiasa melakukan aktifitas fisik sehingga menjadikan olagraga sebagai gaya hidup (Lifstyle),” Ungkapnya.

Sesuai dengan tema hari Olah raga nasional tahun 2017 ini, lanjutnya, “Olah Raga menyatukan kita”, maka terkandung makna bahwa melalui olah raga tumbuh kembali semangat cinta tanah air, cinta budaya bangsa, memahami berbagai perbedaan, menyatukan jiwa dan semangat kebangsaaan, berolah raga akan menguatkan nilai-nilai sportifitas, persaudaraan, dan kerja sama, fair play serta rasa saling menghargai dan menghormati.

 “Nilai-nilai yang ada dalam olah raga akan mempererat rasa persatuan dan kebangsaan kita, sehingga kesemuanya selaras dengan program pemerintah tentang Revolusi Mental. Pada kesempatan yang berbahagia ini saya sampaikan dan ingatkan bahwa tahun 2018 bangsa Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk ASEAN GAMES di Jakarta dan Palembang serta ASIAN PARA GAMES di Jakarta, diharapkan kepada seluruh bangsa ini berperan aktif sesuai dengan tugas dan fungsinya,” Jelasnya.

Berbagai kegiatan pendukung dalam rangkaian puncak Haornas 2017 di Kota Magelang, antara lain Pekan Gebyar Haornas, Seri Nasional Liga Sepakbola Berjenjang, Gowes Pesona Nusantara serta Peluncuran Monumen Tanah Air.

Selain mengajak masyarakat untuk terus berolahraga supaya badan menjadi sehat,  kegiatan itu juga tidak lepas dari kepentingan mengenalkan kekayaan potensi wisata daerah setempat kepada daerah lain.

Sebelum mengakhiri amanat, diberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh komponen bansga baik di pusat maupun di daerah, yang telah menggerakkan masyarakat untuk berolah raga dan bekerja keras untuk membina para atlet sehingga mencapai prestasi terbaik.

Ucappan Dirgahayu Hari Olahraga Nasional untuk semua rakyat bangsa Indonesia. Juga disampaikan “Semoga semangat Haornas terus membara di hati sanubari kita semua,” tutup Wakapolres Blora.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password