shadow

Gaya Blusukan Rohani Kapolres Blora, Beri Bantuan Pembangunan Masjid

Kabar akan robohnya masjid Nurrul Huda di desa Karangtengah Kecamatan Ngawen, Blora rupanya menarik simpati Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H yang langsung mendatangi lokasi hari Jumat lalu, bersama jajaran Polres Blora. Senin (11/9/17).

Terlepas dari fungsinya sebagai penegak hukum, Polres Blora terus berusaha mendekatkan diri dengan masyarakat. “Ini merupakan bentuk spontanitas kepedulian Jajaran Polres Blora manakala ada masyarakat yang membutuhkan bantuan, apalagi ini masjid yang merupakan tempat ibadah dari ratusan warga yang ada didusun ini,” Ujar AKBP Saptono, saat menyerah bantuan bahan material untuk pembangunan kembali Masjid Nurrul Huda.

Kapolres meminta kepada warga bukan hanya menilai dari jumlah yang diberikan. Namun kegitan ini murni niat tulus ikhlas polri untuk selalu bersama-sama dengan masyarakat. AKBP Saptono memberikan bantuan sejumlah uang tunai untuk digunakan membeli bahan material pembangunan masjid.

“Kegiatan ini hanya sebagai bentuk tali asih dari jajaran Polres Blora, untuk membantu masyarakat di desa Karangtengah, secara pribadi saya mengajak bagi para anggota Polres dan masyarakat untuk memberikan bantuan secara pribadi maupun mencarikan solusi agar Masjid Nurrul Huda yang hampir roboh akibat rapuh dimakan usia ini bisa segera diperbaiki dan masyarakat segera melaksanakan ibadah di masjid kembali,” tandas Kapolres.

Tak hanya sampai disitu Kapolres AKBP Saptono juga menyempatkan diri bersilaturahmi dengan tokoh agama kyai Syaifuddin yang rumahnya samping masjid Nurul Huda Ds. Karangtengah, Nagwen. Kehadiran kapolres bersama rombongan disambut dengan sangat hangat. “Kami tidak menduga kalau Kapolres mau berkunjung kedaerah kami, Bahkan ketika kami suguhi makanan sederhana khas orang desa, beliau tanpa ragu menyantap hidangan seadanya yang kami suguhkan, bahkan Kapolres mau minum air kendi.” Kata Kyai Syaifudin.

Kedatangan Kapolres Blora beserta jajarannya didampingi oleh Kapolsek Ngawen mendapat sambutan hangat dari warga setempat. Bahkan ketika rombongan beranjak meninggalkan lokasi puluhan masyarakat berjejer mengucapkan terima kasih.

“Kami sangat berterimakasih kepada Kapolres Blora beserta jajarannya yang mau mengunjungi Masjid kami dan menyumbangkan dana untuk perbaikan masjid Nurul Huda. Semoga amal kebaikan dibalas Allah SWT,” ujar Kyai Syaifudin.

Perlu diketahui Masjid Nurul Huda mengalami kerusakan dan bangunannya hampir roboh karena tidak ada biya untuk renovasi. Baru kali ini direnovasi atas dana swadaya masyarakat Desa Karangtengah. Sedikit-demi sedikit hasil dari uang jariah jamaah dikumpulkan dan digunakan untuk biaya renovasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *