Tak Hanya Sampaikan Pesan Kamtibmas, Safari Jumat Kapolres Blora Bagi-Bagi Sembako Gratis

Kapolres Blora, AKBP Saptono, S.I.K, M.H menyapa masyarakat Kecamatan Ngawen dalam kegiatan Safari Jumat di Mesjid Al Bakkir, Kecamatan Ngawen, Blora, pada Jumat (8/9) kemarin.

Kegiatan safari Jumat yang rutin dilaksanakan ini merupakan media Polri bersama Ulama, Kyai dan Tokoh Agama dalam program pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) dan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait bahaya paham radikalisme serta narkoba.

Turut mendampingi Kapolres, Waka Polres Kompol Indriyanto, S.H, Kasat Binmas AKP Sumaidi, Kasat Reskrim, AKP Herry Dwi, Kasat Intel AKP Sutamto, Kasat Sabhara AKP Siswanto, dan Kapolsek Ngawen AKP Yulianto.

Usai solat Jumat, dalam Sambutannya Kapolres memperkenalkan diri sebagai Kapolres Blora yang kurang lebih baru menjabat sekitar 3 bulan, dan meminta warga untuk tidak segan-segan bertegur sapa ketika bertemu.

“Kita bersaudara dan jangan sungkan untuk menyapa di mana pun nantinya bertemu,” katanya.

AKBP Saptono mengatakan kepada jamaah, Kapolres mengajak seluruh jamaah untuk bersama-sama bijak menyikapi permasalahan bangsa ini dan tetap menjaga persatuan serta tidak mudah diadu domba oleh pihak-pihak yang ingin memecah belah bangsa Indonesia.

Kapolres Blora juga mengatakan kepada sekitar jamaah sholat Jumat bahwa Indonesia dilahirkan dengan ke-Bhinnekaan. Pejuang kemerdekan Indonesia telah mempersatukan bangsa Indonesai dari berbagai suku bangsa, agama, ras, adat istiadat, dan lain sebagainya, oleh karena sebagai bangsa Indonesia harus terus bersatu padu berdasarkan Bhinneka Tunggal Ika, Pancasila, UUD 1945 dalam bingkai NKRI.

Terkait adanya tragedi kemananusiaan umat muslim Rohingya di Myanmar dimana ribuan nyawa kaum muslimin melayang akibat tragedi kemananusiaan yang tidak kunjung berakhir, hendaknya masyarakat bisa menyikapi dengan secara arif dan bijaksana atas tragedi kemanusiaan di Myanmar dengan tidak membuat aktivitas yang justru memperkeruh susana dalam negeri yang kita cintai ini.

“Saya harap mari kita semua menyatukan hati, tekad, semangat dan usaha satu tujuan untuk ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial, serta tentu saja tidak memilih diam terhadap setiap ujaran kebencian, permusuhan dan persekusi terhadap minoritas. Dengan tujuan agar konflik geopolitik di Myanmar itu tidak merembet kewilayah Blora.” ungkap AKBP Saptono.

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun Kabupaten Blora agar menjadi lebih baik, lebih maju, dan seluruh lapisan masyarakat diminta agar turut membantu suksesnya pembangunan di Blora.

Diingatkannya, apabila ada sesuatu hal yang dilakukan anggota Polres Blora berupa perbuatan yang tidak terpuji,  yang membuat masyarakat sakit hati jangan segan untuk melaporkan kepada dirinya selaku Kapolres Blora.

Selain itu dalam upaya pemberantasan narkoba, tidak lupa Kapolres mengajak seluruh elemen masyarakat, pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat yang hadir dalam jamaah sholat Jumat untuk bisa memantau aktifitas / pergaulan anak-anak agar jangan sampai mengenal apalagi terjerumus didalam lingkaran pengaruh Narkoba.

Setelah memberikan pesan Kamtibmas, Kapolres Blora kemudian memberikan bantuan berupa sejumlah uang tunai untuk pembangunan masjid Al Bakkir dan pemberian sembako gratis bagi warga sekitar yang kurang mampu.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password