Peringati HUT HKGB Ke-65, Kapolres Bersama Bhayangkari Cabang Blora Adakan Anjangsana

Banyak cara yang di lakukan untuk menjalin hubungan silaturahmi yang baik antara pimpinan dengan mantan anggotanya. Menjelang petingatan  HUT HKGB ke-65 tahun 2017, Polres Blora, hari Jumat kemarin tanggal (08/09/17) telah melaksanakan beberapa kegiatan, diantaranya bakti sosial pengobatan gratis dan kegiatan anjangsana ke beberapa anggota purnawirawan Polri dan warakawuri yang diselenggarakan oleh Polres dan Bhayangkari Cabang Blora. Minggu (10/09/17).

Hal ini menunjukkan bentuk kedekatan dan sinergi antara pimpinan dengan mantan anggota, walau pun masa dinas sudah habis, akan tetapi mantan purnawirawan atau warakauri telah banyak berjasa bagi institusi Polri. Kegiatan angjangsana semacam ini dibutuhkan dalam suatu organisasi untuk menjalin silaturahmi agar tidak begitu saja terputus antara anggota yang masih aktif dengan mantan anggota yang sudah purna.

“Biar bagaimana pun kita jangan sampai menjadi seperti kacang yang lupa akan kulitnya, biar bagaimana pun mereka juga telah berjasa besar bagi institusi Polri pada masnya. Oleh karena itu, jalinan silaturahmi anjangsana ini jangan pernah sampai terputus,” jelas Kapolres Blora AKBP Saptono.

Dalam kegiatan anjangsana hari jumat kemarin Kapolres AKBP Saptono bersama ibu Ketua Bhayangkari Cabang Blora Ibu Putri Saptono bersama rombongan melaksanakan anjangsana menjenguk ke rumah para purawirawan dan warakauri Polri. Diantaranya ke rumah mantan Kabag Ops, Alm. Kompol (purn) Yosep, mantan Wakapolres, Alm. Kompol (purn) Sukardi, mantan Kabag Min, Kompol (purn) Sidik, dan yang terkhir istri dari Ipda Lasua Halley anggota Sat Lantas Polres Blora yang sedang mederita sakit kanker kelenjar getah bening.

Suka cita dirasakan oleh Purna Polri maupun oara warakauri dan yang masih mengalami sakit di kediamannya ketika didatangi oleh Kapolres Blora dan ibu ketua Bhayangkari Blora berserta rombongan.

Selain bertatap muka dan memberikan santunan kepada mereka, Kapolres Blora AKBP Saptono dan Ibu juga memberikan doa serta dukungan motivasi kepada istri anggota yang sakit agar lekas sembuh dan bisa menjalankan aktivitas seperti sedia kala.

“Kegiatan anjangsana ini selain mempererat tali silaturahmi, juga sebagai wujud perhatian dan empati dari para Bhayangkari Cabang Blora dan Polres Blora kepada para purnawirawan dan warakauri. Sebagai sarana memberikan dukungan moral, sehingga diharapkan dapat membangkitkan semangat dan juga bentuk rasa terima kasih atas jasa yang pernah mereka abdikan selama ini,” pungkas ketua Cabang Bhayangkari Blora, Ibu Putri Saptono.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password