Peduli Muslim Rohingya, Kapolres Blora Dan PJU Gelar Sholat Ghoib

Blora – Aksi keprihatinan terhadap nasib muslim Rohingya di Myanmar dimana ribuan nyawa kaum muslimin melayang akibat tragedi kemananusiaan yang tidak kunjung berakhir, puluhan anggota Polres Blora menggelar Sholat Gaib.

Usai melaksanakan Sholat Gaib yang berlangsung di Masjid Al Istiqomah Polres Blora, mereka menggelar doa bersama untuk keselamatan kaum Muslim Rohingya yang saat ini masih tersisa dan hidup dalam ketidakpastian.

“Kepada seluruh anggota, termasuk di Polsek yang ada di wilayah hukum Blora agar menggelar Sholat Gaib dan memdoakan kaum muslim Rohingya,” pesan Kapolres Blora AKBP Saptono, Jum’at (8/9/2017).

Selain itu AKBP Saptono juga meminta kepada seluruh lapisan masyarakat agar bisa berfikir lebih bijaksana terkait muslim Rohingya Myanmar dan kepada jajaran Polres Blora bisa memberikan contoh bagaimana menyampaikan aksi keprihatinan dengan cara yang humanis. Contoh nyatanya adalah doa bersama untuk saudara muslim kita yang ada di Myanmar agar bebannya bisa sedikit berkurang, segera mendapatkan kesembuhan.

AKBP Saptono, mengajak semua masyarakat untuk menyatukan hati, tekad, semangat dan usaha satu tujuan untuk ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial, serta tentu saja tidak memilih diam terhadap setiap ujaran kebencian, permusuhan dan persekusi terhadap minoritas. dengan tujuan agar konflik geopolitik di Myanmar itu tidak diimpor ke negeri kita.

Selain itu, juga Menyerukan kepada sumua kelompok masyarakat, tokoh agama, organisasi kemasyarakatan dan keaagamaan untuk menyikapi secara arif dan bijaksana atas tragedi kemanusiaan di Myanmar dengan tidak membuat aktivitas yang justru memperkeruh susana dalam negeri yang kita cintai ini.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password