shadow

Kapolres Blora : Polisi Tidak Larang Takbir Keliling Sambut Idul Adha, Asalkan Tertib

Polisi akan mengawal kegiatan takbiran keliling di seluruh wilayah Kabupaten Blora. Polres Blora tidak melarang pawai kegiatan malam takbiran Idul Adha 1238 H asalkan dilakukan secara tertib.

Kegiatan takbiran menjadi tradisi masyarakat menyambut hari raya Idul Adha. Kegiatan tersebut kerap dilakukan masyarakat baik di masjid-masjid terdekat maupun keliling di jalan. Tidak menutup kemungkinan, kegiatan itu juga akan berlangsung di pusat Kota Blora.

“Berdasarkan arahan pimpinan, bahwa kita tidak pernah melarang masyarakat yang akan melaksanakan takbir keliling. Kita akan amankan dan kita kawal supaya lebih tertib,” ujar AKBP Saptono, S.I.K, M.H, Kamis (31/08/2017).

Untuk pengamanan malam takbiran, sambung dia, seluruh anggota Polsek jajaran Polres Blora dikerahkan. Titik-titik vital yang dapat menimbulkan kemacetan, dan kerawanan yang lainnya menjadi perhatian polisi.

“Saat kegiatan tersebut, masyarakat kita imbau untuk tidak berhenti sembarang tempat karena akan menimbulkan kemacetan,” ucap AKBP Saptono.

seperti yang terlihat malam ini, seluruh personil Polres Blora sedang mengamankan kegiatan masyarakat takbir keliling diwiliyahnya masing-masing agar pelaksanaan berjalan tertib aman terkendali.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap santun dan senantiasa mentaati peraturan lalu lintas saat mengikuti kegiatan tersebut. “Pakai perlengkapan standar keselamatan berkendara, seperti helm, dan jangan menggunkan truk bak terbuka,” tutur Kapolres Blora.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *