shadow

Kapolres Blora Adakan Acara Pengajian Dan Santunan Yatim Piatu Menyambut Idul Adha 1438 H

Kapolres Blora adakan pengajian jelang hari raya Idul Adha 1438 H serta pemberian santunan kepada anak yatim, Kamis (31/08/17). Pengajian yang digelar di masjid Al Istiqomah polres itu menghadirkan pembicara H. Muhammad Maulani dari Kecamatan Jepon, Blora. Kegiatan tersebut juga dihadiri segenap PJU Polres Blora dan beberapa anggota dengan mengundang anak yatim piatu.

AKBP Saptono mengatakan, kegiatan itu diharapkan sebagai pijakan melakukan revolusi mental dalam pelaksanaan tugas Polri dan sebagai wujud syukur atas segala macam nikmat yang diberikan Allah SWT.

Hal ini berkaitan rengan rencana besar Polri untuk melakukan perubahan besar terhadap paradigma Polri. Selain itu juga pembacaan Alquran dan tahlil serta doa bersama memohon agar situasi kamtibmas Kabupaten Blora berjalan aman terkendali.

Dalam sambutannya, Kapolres Blora AKBP Saptono menghimbau kepada seluruh anggotanya untuk meneladani sifat Nabi Ibrahim A.S. Dijadikan Contoh Menurutnya, dalam diri Nabi Ibrahim itulah terdapat contoh sebaik-baiknya perbuatan dengan merelakan puta kesayanganya Nabi Ismail dikorbankan atas perintah Allah SWT.

’’Untuk itu sudah selayaknya sebagai insane manusia biasa, kita mencontoh suri tauladan Nabi Ibrahim dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Pengorbanan bukan semata mengeluarkan sejumlah uang, tapi pengorbanan rela menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat itu juga sebagai bentuk ibadah’’ ungkapnya.

Kapolres juga mengatakan bahwa dihari Idul Kurban bagi yang mampu dianjurkan untuk memotong hewan kurban. Akan tetapi bagi yang tidak mampu setidaknya kita sedahkan sedikit rejeki yang kita miliki kepada orang yang membutuhkan.

“Sedikit rejeki yang kita keluarkan untuk orang lain yang membutuhkan, begitu sangat membantu mereka,” terang AKBP Saptono.

Setelah memberikan sambutan acara dilanjutkan dengan buka puasa Arofah bersama. kapolres kemudian memberikan santunan kepada 40 anak yatim piatu.

Muhammad Maulani dalam tausiyahnya membahas tentang teladan Nabi Ibrahim dalam menjalankan kepemimpinannya. ’’Nabi Ibrahim menyebut seluruhnya yang kita miliki semua hanyalah titipan dari Allah, jadi jangan khawatir dan ragu kita korbanan sebagian harta milik kita untuk orang lain yang membutuhkan. Pasti Allah akan mengganti dengan berlipat-lipat, karena Allah Maha Kaya dan Maha Pemurah.” Katanya.

Untuk itu, H. Muhammad Maulani berpesan apabila Polri mau berhasil dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, maka harus meneladani hal tersebut. Polri harus melibatkan unsur-unsur lain seperti masyarakat maupun tokoh-tokoh bukan hanya sebagai objek. Namun juga sebagai subjek yang ikut berperan aktif sehingga harapan Polri dapat tercapai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *