AKBP Saptono : Sebanyak 495 Personil Polres Blora Siap Amankan Idul Adha 1438 H Dan Libur Panjang

Jajaran Kepolisian Resor Blora, Polda Jawa Tengah siagakan 495 personil untuk mengamankan tempat umat muslim melaksanakan malam takbiran, ibadah shalat Idul Adha 1438 Hijriah tahun 2017 dan libur panjang.

Kapolres Bloraa, AKBP Saptono, S.I.K, M.H, mengatakan dalam rangka pengamanan tempat-tempat ibadah itu menurutnya dilakukan guna kelancaran bagi umat muslim melaksanakan shalat id Idul Adha. Sebanyak 495 personil gabungan Polsek telah disiagakan dalam kesiapan pengamanan.

“Dari total 867 personil seluruh jajaran Polres Blora, diantaranya 495 personil siap disiagakan untuk pengamanan tempat ibadah solat Ied. kita juga akan melakukan pengamanan di tempat-tempat wisata, dan objek vital guna mengamankan pagelaran moment hari raya kurban atau idul adha 1438 Hijriah tahu 2017,” ujar AKBP Saptono kepada polresblora.com, kamis (31/8/2017) pagi.

Kapolres juga mengatakan dalam pengamanan kali ini yang bertepatan dengan libur panjang anak sekolah, seluruh personil disebar ditempatkan pada titik keramaian dan tempat-tempat ramai penduduk serta di lokasi yang dianggap rawan.

Para personel gabungan nantinya akan ditempatkan di sejumlah titik jalur lalu lintas dan objek vital selama libur Lebaran. Seperti di tempat ibadah, stasiun, terminal, bandara dan sejumlah tempat wisata di Kabupaten Blora. Menurutnya hal tersebut dilaksanakan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak dinginkan karena memasuki masa lebaran kurban pada tahun ini.

“Teknis anggota akan diploting menjaga masjid dan lokasi pemotongan qurban sekaligus pembagian hewan qurban juga. Selain itu yang stationer patroli antisipasi rumsong yang ditinggal pergi penghuni ke luar kota karena mengisi libur panjang,” tambahnya.

Ia berharap, seluruh personel kepolisian bekerja secara maksimal dan dapat meyakinkan bahwa perayaan Lebaran Idul Adha nanti bakal berjalan aman dan lancar.

“Baik itu untuk pengamanan arus lalu lintas, pengamanan di tempat hiburan atau pengamanan masyarakat yang bergerak,” tutur AKBP Saptono.

Kapolres pun meminta, masyarakat yang bepergian hendak meninggalkan rumahnya, terlebih dahulu berkomunikasi dengan RT dan RW setempat agar terhindar dari segala macam tindak kejahatan, khususnya pencurian rumah kosong.

“Kami imbau juga masyarakat, melaksanakan takbir di masjid atau musala lingkungan masing-masing saja dan tak perlu di jalan sambil berintrospeksi tentang kehidupan kita yang akan datang,” tutupnya.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password