Polres Blora Gelar Rakord Linsek Pengamanan Idul Adha 1438 H Dan Antisipasi Libur Panjang

Sebagai langkah antisipasi peningkatan kerawanan baik Kamtibmas maupun Kamseltibcarlantas karena perayaan hari raya Idul Adha 1438 H dan libur panjang, Polres Blora melaksanakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral (Rakor Linsek) pagi ini sekira pukul 09.00 WIB usai Apel Gelar Pasukan di gedung Aula Arrya Guna Polres Blora. Rabu (30/08/17).

Kegiatan tersebut di pimpin oleh Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H yang didampingi Wakapolres Kompol Indriyanto, S.H dengan di hadiri Bupati Blora atau yang mewakili, Dandim Blora atau yang mewakili, Kajari Blora atau yang mewakili, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP Kab. Blora, Pejabat Utama Polres dan Perwira staf serta anggota baik Polres maupun Polsek.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan tujuan dalam pelaksanaan Rakor Linsek adalah untuk menyamakan persepsi dalam rangka pengamanan Idul Adha dan libur panjang, karena pengamananini merupakan pengamanan yang harus dilaksanakan secara terpadu oleh seluruh Instansi maupun Pam Swakarsa yang ada sehingga dalam pelaksanaannya nanti akan sinergi tentang tugas dan tanggung jawab untuk mewujudkan Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas yang mantap dan kondusif.

Kapolres dalam Rakor tersebut mengatakan Polres Blora akan All out seperti Pam Ramadniya 2017 yang lalu. Maksimal mengamankan arus dan stabilitas keamanan di wilayah hukum Polres Blora. Selain pengamanan arus, kata Kapolres, juga menjaga stabilitas harga bahan pokok.

“Satgas Pangan. Kasat Reskrim dan Kasat Intel, tidak boleh ada oknum yang mencari keuntungan pribadi yang merugikan orang lain,”ungkap Kapolres.

“Permintaan sembako menjadi konsentrasi kami, Instansi terkait harus bersinergi dengan kita, kesediaan bahan pokok/sembako tidak boleh kosong dipasaran/ langka, karena jika langka harga akan melambung tinggi,” tegasnya.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan agar para Kapolsek turut membantu satgas pangan dalam monitor distribusi bahan-bahan pokok. Cek betul jika ada kenaikan harga yang melambung tinggi.

Terwujudnya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan kegiatan perayaan hari raya Idul Adha 1438 H, baik pada saat sholat Idul Adha, bersilaturahmi, pembagian daging kurban, berwisata maupun kegiatan lainnya.

“Terkait konsentrasi dalam Pam Idul Adha, pembagian hewan Qurban, para Kapolsek bertanggung jawab di wilayahnya masing-masing.” Tambah AKBP Saptono.

Untuk tempat–tempat wisata juga akan dilakukan penjagaan oleh Personel Polres Blora, sebab hari raya Idul Adha jatuh pada hari Jum’at dan merupakan libur panjang yakni Sabtu–Minggu dan biasanya waktu tersebut digunakan oleh masyarakat untuk berlibur bersama keluarga.

“Kita semua harus sigap dan responsif terhadap situasi yang ada,agar hasil apa yang kita perbuat maksimal,”kata Kapolres.

Dipenghujung acara AKBP Saptono mengharapkan bahwa dengan  pelaksanaan Rakor Linsek, dapat meningkatkan sinergitas antar instansi sehingga tercipta situasi  Kamtibmas dan Kamseltibcar lantas yang mantap di wilayah Kabupaten Blora selama pelaksanaan Idul Adha 1438 H dan Libur panjang sesuai harapan masyarakat.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password