Rumah Terbakar Akibat Obat Nyamuk Sapi, Polsek Randublatung Polres Blora Bersama Warga Bantu Padamkan

Kepolisian Sektor Randublatung, Resor Blora, Polda Jateng, bersama warga bergotong royong bantu memadamkan api yang membakar rumah milik Suwaji (50) alamat Dukuh kedungsambi RT. 01/RW. 03 Ds. Temulus Kec. Randublatung Kab. Blora.

Kapolsek Randublatung AKP Selamet Riyanto, S.H. menjelaskan kronologis kejadian kebakaran terjadi, pada hari Kamis malam sekitar pukul 23.20 WIB.  

“Saat korban sedang tiduran diruang tengah lalu korban mendengar suara dari rumah belakang, lalu korban bangun menuju sumber suara tersebut, lalu korban ke rumah belakang dan melihat rumah belakang sudah dalam keadaan terbakar lalu korban berteriak minta tolong ke warga sekitar.” Beber AKP Selamet Riyanto.

Mendengar teriakan korban warga yang tertidur pulas pun lalu berdatangan membantu memadamkan api yang sudah muali membesar. Kemudian anak korban bernama Kusno (21) langsung menghubungi Polsek Randublatung bahwa rumahnya terbakar.

“Mengetahui kejadian tersebut saya bersama anggota langsung mendatangi TKP dan setelah satu jam kemudian api berhasil dipadamkan,” ujar Kapolsek Randublatung.

Akibat kejadian tersebut dua rumah korban yang terbuat dari kayu jati terdiri dari dapur dan kandang sapi ikut habis terbakar, adapun ciri rumah yang terbakar, bentuk bekuk lulang  ukuran 12 x 12 meter, tinggi sekitar 2,5 meter, terbuat dari kayu jati, atap genteng, dinding papan kayu jati, satu rumah yang terbakar lantai gladak  kayu jati, sedangkan satu rumah dapur yang terbakar lantai dari tanah.

“Api berasal dari perapian (bediang)  yang dibuat oleh korban sendiri bekas sisa kotoran hewan ternak sapi lalu api tanpa diketahui membakar tumpukan jerami kering, sehingga dengan mudah membesar,” jelas AKP Selamet Riyanto.

Akibat kejadian kebakaran tersebut korban (Suwaji) mengalami kerugian yang ditafsir sekitar kurang lebih Rp. 60.000.000.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password