Wakapolres Blora Hadiri Upacara Penutupan TMMD tahun 2017

Kapolres Blora diwakili oleh Waka Polres Blora Kompol Indriyanto Dian Purnomo, S.H menghadiri upacara penutupan TMMD Reguler ke 99 th di Desa Bedingin, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora, Upacara berlangsung di lapangan Sepak Bola KecamatanTodanan, Kabupaten Blora. Selasa (02/08/2017)
program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 di Desa di Desa Bedingin, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora resmi ditutup Rabu (02/08/2017) dengan upacara yang digelar di Lapangan Sepak Bola KecamatanTodanan, Kabupaten Blora. dipimpin oleh Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos.
Upacara penutupan TMMD yang dipimpin oleh Komandan Kodim 0721/Blora tersebut juga dihadiri oleh Kasdim Blora., Ketua DPRD Blora., Kepala SKPD serta Muspika Kecamatan Todanan dengan peserta upacara dua peleton Pasukan Kodim 0721/Blora, satu peleton Pasukan Yonif 410/Alg, satu Peleton Pasukan Polres Blora, Satpol PP Blora, Polhut Blora, SMU, SMP dan SD se Kecamatan Todanan.
Reporter Tribratanewsblora.go.id saat mewawancarai Wakapolres Blora mengatakan bahwa jajarannya juga berperan aktif baik dalam kegiatan fisik maupun non fisik. Kegiatan fisik yang dilaksanakan adalah pembangunan Jalan Rabat Beton Blog Panjang 1.134 meter X Lebar 2,5 meter X tebal 12,5 cm.
sedangkan kegiatan non fisik yang dilaksanakan adalah berupa penyuluhan-penyuluhan antara lain penyuluhan tentang Hukum, Kamtibmas, Kepemudaan dan Karang Taruna, Bahaya Narkoba serta sosialisasi UU Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu-lintas.


Dalam upacara tersebut, Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos, membacakan amanat Kasad Jenderal TNI Moelyono selaku PJO TMMD yang intinya diantaranya yaitu bahwa selama satu bulan sejak tanggal 4 Juli 2017, para prajurit, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat telah bahu membahu menyelesaikan program TMMD ke 99.
“Kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa pada masa sekarang ini, termasuk membantu Pemda mempercepat pembangunan di daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat guna menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan Negara,”menyitir amanat Kasad Jendral TNI Moelyono yang dibacakan Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos,.
Dalam amanat disebutkan bahwa program TNI Manunggal Membangun Desa ini telah dimulai sejak tahun 1980-an dengan sebutan program ABRI Masuk Desa (AMD).
Setelah melalui berbagai evaluasi dan penyempurnaan, program TMMD yang telah berlangsung selama lebih kurang 37 tahun ini, semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Program TMMD masih sangat dibutuhkan, mengingat sebagian besar wilayah Indonesia merupakan daerah pedesaan.
Selain itu Kasad juga menyampaikan, program TMMD yang semula diselenggarakan 2 kali dalam setahun, kini ditambah menjadi 3 kali. Hal ini dilakukan, selain sebagai bentuk kepedulian TNI dalam membantu akselerasi program pembangunan di wilayah-wilayah yang sulit terjangkau, juga sebagai salah satu upaya untuk melestarikan budaya luhur Bangsa Indonesia yang menjadi makna inti dari Pancasila, yaitu gotong royong. Melalui pelestarian budaya gotong royong dan kemanunggalan dalam program TMMD ini”, lanjut Kasad. (Humas Polres Blora)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password