Jadi Pembina Upacara Di Sekolah SMP, Kapolsek Cepu Polres Blora Tekankan Jauhi Narkoba Dan Tertib Lalu Lintas

Kapolsek Cepu Polres Blora, AKP Selamet, S.H. menjadi Pembina Upacara Bendera di SMP N 2 Cepu Senin pagi, (31/07/17). Kegiatan ini dilakukan dengan maksud untuk mempererat tali silahturahmi dan sekaligus melakukan pembinaan ke sekolah-sekolah yang ada di wilayah kecamatan Cepu.

Selain itu juga sebagai sarana menyampaikan beberapa informasi terkait dengan kamtibmas dan kamtibcar lantas di wilayah Polsek Cepu pada khususnya dan Kabupaten Blora pada pada umumnya. Hadir dalam upacara ini adalah Kepala Sekolah, Para Guru dan staf serta ratusan siswa SMP N 2 Cepu.

Dalam amanatnya Kapolsek Cepu AKP Selamet, S.H menyampaikan pelajar adalah harapan bangsa, semoga kedepan munculah pemimpin-pemimpin bangsa dari almamater sekolah ini. Kapolsek mengingatkan bahwa tugas utama pelajar adalah menuntut Ilmu dan belajar. Hindari pergaulan bebas, disiplin dan jangan melakukan pelanggaran tata tertib di sekolah maupun diluar sekolah sehingga para siswa kelak akan menjadi generasi yang memiliki kualitas yang membanggakan.

Dalam amanatnya Kapolsek juga berpesan kepada seluruh peserta upacara tanpa kecuali untuk tidak memakai Narkoba apalagi menjadi pengedar narkoba. Sebab tidak jarang lagi kita dengar di media cetak maupun elektronik bahwa yang namanya Narkoba sudah merebah sampai kalangan siswa. Jadi kita sebagai generasi penerus bangsa perlu antisipasi sedini mungkin agar generasi penerus bangsa terselamatkan dari penjajahan moral.

Sebelum menutup amanatnya kapolsek mengajak kepada para siswa mentaati tata tertib lalulintas dan mengutamakan keselamatan di jalan raya. Bagaimana jadinya masa depan kalian, jika kalian mengalami cedera badan yang serius, akibat kecerobohan dan kelalaian dalam berkendara. Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas bagi lingkungan di kelas, sekolah, rumah dan masyarakat.

Kemudian kepada para guru, kami mengajak untuk mari bersama-sama menciptakan generasi penerus bangsa yang bisa dibanggakan.  Diakhir amanatnya Kapolsek Cepu sekali lagi menyampaikan kepada para pelajar untuk menjauhi Narkoba. Selain itu Kapolsek juga menyampaikan kepada pelajar terkait penggunaan media sosial. Kapolsek berharap para pelajar bisa memahami dan bertanggung-jawab dalam menggunakan media sosial. Jangan sampai para pelajar khususnya pelajar SMP N 2 Cepu menjadi korban berita yang belum bisa dikaji kebenarannya serta turut menyebarkan berita itu.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password