shadow

Launcing Tahun Pencanangan Tahun Safety For Humanity Oleh Sat lantas Polres Blora Berlangsung Meriah

Pencanangan Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan 2017-2018 serentak di Gelar Kepolisian Republik Indonesia di sejumlah daerah. Salah satunya, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Blora gelar kegiatan pencanangan tahun keselamatan untuk kemanusiaan 2017-2018 tepatnya di alun-alun Kota Blora mengambil momen saat Car Free Day pukul 06.00 WIB, Minggu (30/07/17).

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri segenap unsur Forkopimda Blora, kepala SKPD di lingkungan pemerintah daerah Blora, pejabat utama Polres Blora, Kapolsek jajaran serta masyarakat yang sedang menikmati Car Free day di alun alun Blora.

Pencanangan tahun keselamatan untuk kemanusiaan diawali laporan kegiatan dari Kasat Lantas Polres Blora AKP Febriyani Aer, S.I.K, M.H.  Dalam sambutannya Kasat Lantas menerangkan, bahwa Kepolisian Republik Indonesia beserta seluruh instansi terkait berkomitmen untuk menjadikan sebagai tahun keselamatan untuk kemanusiaan 2017 – 2018 dengan tujuan utama adalah menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas fatalitas korban yang terlibat.

Hal tersebut dilakukan mengingat bahwa kecelakaan lalu lintas salah satu penyumbang angka kematian tertinggi di dunia dimana mencapai angka 2,4 juta setiap tahunnya.

Kegiatan pencanangan keselamatan tahun keselamatan untuk kemanusiaan ini tentunya didasarkan pada sebuah kenyataan, bahwa pertumbuhan penggunaan kendaraan bermotor di Indonesia, khususnya di Kabupaten Blora ini, dari tahun ke tahun terus meningkat, sehingga telah berdampak pada pelanggaran, dan kecelakaan lalu lintas.

”Sedangkan untuk Indonesia sendiri menduduki urutan ke lima di dunia dalam hal tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas berbicara bagaiman cara mengurangi kecelakaaan lalu lintas tentu Polri tidak bisa melakukanya sendiri perlu dukungan ataupun suport dari seluruh lapisan masyarakat dan instansi di seluruh Indonesia” terangnya.

Oleh karena itu, dalam upaya memberikan pembinaan kepada masyarakat, khususnya dalam mengurangi resiko kecakaan lalu lintas yang berdampak pada korban luka dan meninggal, perlu kesadaran dan komitmen bersama dalam gerakan keselamatan berlalu lintas, mengingat terjadinya kecelakaan lalu lintas diawali dengan pelanggaran lalu lintas, serta kurangnya kepedulian dalam mematuhi rembu-rambu lalu lintas.

Kasat Lantas mengatakan, untuk itu dilaksanakannya pencanangan tahun keselamatan untuk kemanusiaan tahun 2017-2018 ini, kami pandang sebagai kegiatan yang cukup strategis.

“Sat Lantas mengajak kepada segenap unsir Pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Blora untuk bekerja sama mensukseskan kegiatan ini. Sehubungan dengan hal tersebut maka dicanangkan tahun keselamatan berlalu lintas untuk keselamatan, dengan slogan “Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan Untuk Kemanusiaan,” ucap AKP Febriyani Aer.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Blora H. Arif Rohman mengatakan, pemerintah Kabupaten Blora sangat mendukung program pecanangan tahun keselamatan untuk kemanusiaaan yang di gagas oleh Sat Lantas Polres Blora dengan menggelar berbagai kegiatan.

“Saya atas nama unsur Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi gagasan Sat lantas Polres Blora sebagai upaya mencegah semakin banyaknya angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di kabupaten Blora. diharapkan melalui berbagai kegiatan sosialisasi, salah satunya kegiatan pencanangan tahun keselamatan yang dikemas sangat meriah dapat menarik animo dan kesadaran masyarakat seperti ini,” ujar Wakil Bupati Blora Arif Rohman.

Usai acara sambutan, dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada korban kecelakaan sebagai wujud bantuan kemanusiaan dari Kapolres Blora. dilanjutkan Launching ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Kapolres Blora bersama Wakil Bupati Blora beserta unsur Forkompinda.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan berbagai kegiatan dan hiburan lainnya, diantaranya, senam bersama, aktrasi ketangkasan sepeda motor uji SIM C, juga pembagian berbagai dorprize yang dibagikan kepada pengunjung. Kemudian membuka stan pelayanan Samsat Keliling.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *