Polres Blora Bersama TNI Kompak Kawal Dan Amanakan Perjalanan Pulang-Pergi Suporter Persis Solo

Meskipun pertandingan berada di luar wilayah hukumnya, Polres Blora mengawal perjalanan suporter klub sepak bola Persis Solo yang hendak mendukung kesebelasan kesayangannya di Stadion Krida, Rembang, Jawa Tengah, Minggu (16/7/17) kemarin.

Suporter tim sepak bola Persis Solo mendapat pengawalan dari jajaran Polres Blora secara estafet. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kericuhan setelah pertandingan tandang melawan PSIR Rembang FC Minggu sore di Stadion Krida Rembang dengan hasil pertandingan dimenangkan oleh PSIR Rembang yang unggul 1-0 atas Persis Solo FC.

Selama perjalanan, rombongan mendapat pengawalan oleh petugas di depan, tengah serta akhir. Bahkan di setiap persimpangan jalan dan titik-titik rawan ada petugas dari Polres Blora untuk memberi pengamanan.

“Pengamanan melibatkan sejumlah personil baik dari Polres Blora serta TNI dari Kodim 0721 Blora, mulai dari Perbatasan dengan Kabupaten Grobogan hingga sampai perbatasan Rembang,” ujar AKBP Saptono Kapolres Blora.

Karena suporter Persis Solo FC, sebanyak 300 orang yang datang dengan 9 bus serta puluhan mobil dan sepeda motor. Mendapat pengawalan oleh Sat Sabhara dan Sat lantas Polres Blora.

Dia berharap koordinasi lintas jajaran Kepolisian kewilayahan ini dapat berjalan sesuai dengan rencana dan berbuah situasi aman serta kondusif, agar penyelenggaraan pertandingan PERSIS SOLO FC melawan PSIR Rembang FC dapat berjalan dengan lancar.

“Masuk Blora, akan diamankan Polres dan Polsek jajaran yang dilewati. Masuk Rembang juga sama, sampai kembalinya ke Solo. Nanti dari pengawalan Polres Blora akan kembali mengawal sampai kembali ke perbatasan dengan kabupaten Grobogan lagi,” jelas Kapolres AKBP Saptono.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password