shadow

Pimpin Anev Smester I Kapolres Blora AKBP Saptono Tekankan Beberapa Poninter Kinerja

Polres Blora kemarin hari Kamis 13 Juli 2017, melaksanakan Rapat Analisa dan Evaluasi Bidang Pembinaan dan Oprasional semester I yang di pimpin langsung oleh Kapolres Blora AKBP Saptono S.I.K, M.H didampingi oleh Wakapolres Kompol Indriyanto Dian Purnomo, S.H.

Guna memicu dan memacu optimalnya hasil pelaksanaan tugas rutin dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat, baik dibidang pembinaan maupun operasional sebagaimana tertuang dalam program prioritas Kapolri (Promoter), Polres Blora selenggarakan ANEV semester I bidang Bin dan Ops.

Analisa dan Evaluasi dihadiri oleh para Kabag, Kasat Fungsi, Kasi, Kapolsek Jajaran Polres Blora, serta para Kaur/ Paur Mintu tersebut membahas diantaranya yakni :

  1. Pengamanan dan patroli kamtibmas terutama di jam rawan,
  2. meningkatakan kinerja khususnya pengaturan arus lau-lintas di pagi hari,
  3. Sikap tampang dan gampol anggota Polri,
  4. Penyerapan Anggaran Polres Blora dan Polsek Jajaran,
  5. Profesional dalam penegakan hukum dengan tindak tegas para pelaku Curanmor, Curat, Judi, dan tindak pidana lainnya.
  6. Jaga kevbersihan Mako baik Polres maupun Polsek jajaran

Mengawali ANEV, Kapolres Blora langsung menganalisa dan mengevaluasi hasil pelaksanaan tugas satuan fungsi Polres dan Polsek jajaran selama kurun waktu 6 bulan berlalu.

Dilanjutkan paparan oleh Kabagops Kompol I Gede Arde, S.H tentang Anev pelaksanaan tugas selama 6 bulan berlalu, dan arahan pelaksanaan tugas untuk 6 bulan berikutnya, kemudian arahan Kabag Ren Kompol Zuwono, S.E. terkait penyerapan anggaran DIPA 2017 dan laporan pertanggung jawabannya. Yang terakhir paparan dari Kasat Lantas Polres Blora AKP Febryani Aer, S.I.K, tentang jumlah pelanggraan dan laka lantas selama 6 bulan terakhir.

Kemudian Wakapolres membacakan beberapa pointer penekanan dari Kapolres Blora, antara lain :

  • Laksanakan tugas secara optimal sesuai tupoksi, sehingga hasilnya dapat dirasakan secara nyata, sekaligus masyarakat merasakan kehadiran kita.
  • Tingkatkan upaya antisipasi dan ungkap kasus perjudian, Curat dan Curanmor yang masih marak.
  • Monitoring kelompok radikalisme dan anti Pancasila beserta relawan dan simpatisanya guna cegah tangkal berkembangnya diwilayah kita.
  • Tingkatkan hasil pelaksanaan tugas sebagaimana diamanatkan dalam program prioritas Kapolri (Promoter).
  • Laksanakan Pengamanan Pilkades serentak Kabupaten Blora tanggal 29 Juli 2017 di setiap tahapan dan tetap jaga netralitas Polri, agar situasi dan kondisi Kamtibmas di wilayah Blora tetap aman dan Kondusif.
  • Laporkan hasil kegiatan, di setiap pelaksanaan tugas dan upaya kerja di lapangan dalam rangka menjaga dan memelihara stabilitas Kamtibmas agar tetap kondusif, secara tertulis dengan dilampiri dokumentasinya, guna bahan pelaporan ke satuan atas Polda Jateng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *