Kapolsek Cepu Polres Blora Halal Bihalal Bersama Para Pengurus Gereja

Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah menjadi momentum untuk saling bersilaturahmi bersama seluruh masyarakat, demikian pula yang dilakukan Kapolsek Cepu AKP Slamet, S.H beserta keluarga besar Polsek Cepu, Polres Blora.

Rasanya tidaklah berlebihan jika toleransi antar umat beragama adalah salah satu syarat utama terciptanya keamanan dan kenyamanan dalam suatu wilayah, sehingga toleransi antar umat beragama sudah sepatutnya memang harus dijaga oleh kita semua.

Dalam rangka menjaga dan menjalin kemitraan serta kerja sama dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dengan pihak Kepolisian. Kapolsek Cepu AKP Selamet S.H, bersama anggota telah melaksanakan kegiatan Silaturahmi dengan pengurus gereja sewilayah Cepu di ruang kerja Kapolsek Cepu, Senin (3/07/2017).

Kegiatan dengan mengundang tokoh lintas agama tersebut dilaksanakan oleh Kapolsek Cepu, AKP Selamet S.H. Dimaksudkan untuk menjalin kemitraan dan kerja sama yang baik antara tokoh agama, tokoh masyarakat dengan Kepolisian dan untuk menjaga situasi yang nyaman, aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Cepu, serta untuk menggali informasi yang berkembang di masyarakat.

Dalam giat tersebut Kapolsek Cepu, AKP Slamet S.H, menyampaikan pesan-pesan kamtibmas pada para pengurus gereja sewilayah Cepu , antara lain :

  • Pertama agar tokoh agama, tokoh masyakat mewaspadai faham radikalisme, yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.
  • Kedua agar tokoh agama, tokoh masyarakat tidak mudah percaya, terhasut atau terpengaruh dan terprovokasi oleh berita berita yang tidak benar sifatnya mengadu domba antar suku, agama, ras (Sara) yang dapat menecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.
  • Ketiga agar tokoh agama, tokoh masyarakat ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing masing dengan mengaktifkan lagi kegiatan poskamling dan meningkatkan kewaspadaan, terutama terhadap orang yang tidak dikenal yang berada di lingkungan tempat tinggalnya serta gerak geriknya mencurigakan agar segera melapor ke Polsek Cepu.
  • Dari pihak gereja diharapkan menambah personil keamanan, untuk mewaspadai aksi terror yang sekarang merambah ke dalam tempat ibadah.

Yang terakhir AKP Selamet Kapolsek Cepu menyampaikan Atas nama pribadi, keluarga dan kepolisian sektor Cepu mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1438 H, Minal Aidin Wal faizin, mohon maaf lahir dan batin.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password